Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersaing Dengan Jumlah Penduduk, Negara Ini Dipadati Turis Asing

Negara manakah yang persentase kunjungan wisatawan asingnya per hari paling tinggi di dunia dibandingkan jumlah penduduknya?
Prancis dipadati wisawatan asing./.
Prancis dipadati wisawatan asing./.

Bisnis.com, JAKARTA— Negara manakah yang persentase kunjungan wisatawan asingnya per hari paling tinggi di dunia dibandingkan jumlah penduduknya?

Lembaga pemeringkat FiveThirtyEight memaparkan data yang cukup menarik tentang angka-angka kunjungan wisatawan asing sebagaimana dikutip situs statista.com, Senin (2/11/2015).

Tentu peringkat itu tidak akan diraih oleh China, Amerika Serikat maupun India yang penduduknya banyak.  

Tidak mengherankan kalau Vatican City berada di peringkat paling atas. Pasalnya, dengan penduduk hanya 860 orang, negara paling kecil di dunia itu ternyata dikunjungi 4.269 orang per hari, atau 83,6% dari jumlah penduduknya.

Andorra, negara yang berada di antara Prancis dan Spanyol, berada di peringkat kedua. Setiap hari, rata-rata kunjungan wisatawan asing ke negara itu mencapai 34.000 orang. Angka itu tercatat 30,2% dari jumlah penduduknya yang hanya 78.360 jiwa.

Sedangkan urutan ketiga adalah negara Palau, sebuah negara kecil di kawasan Pasifik yang berpenduduk 20.754 jiwa. Palau dikunjungi rata-rata 2.664 turis setiap hari atau tercatat 11,4% dari jumlah penduduknya.

Selanjutnya terdapat negara Bahrain yang berpenduduk 1,3 juta jiwa. Persentase kunjungan turis per jumlah penduduknya mencapai 10,5%.

Sedangkan Bahama dan Monako berada di urutan berikutnya dengan masing-masing persentase 9.0% dan 8,3%. Bahama memiliki 371,96 jiwa penduduk, sedangkan Monako memiliki penduduk 37,597 jiwa.

Malta (7,0%), San Marino (6,5%), dan Maladewa (5,8%) berada di peringkat tujuh, delapan, dan sembilan.

Sedangkan di peringkat 10 terdapat negara Antigua & Barbada yang mencatat kunjungan turis per hari 5,8% dari jumlah penduduknya yang hanya 89.069 jiwa.  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : statista.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper