Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Teh Kemasan Asal Thailand Mulai Masuk Pasar Indonesia

Ichitan Green Tea, minuman teh hijau siap minum asal Thailand, siap meramaikan pasar nasional dengan dua varian rasa, Ichitan Honey Lemon dan Lychee.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Ichitan Green Tea, minuman teh hijau siap minum asal Thailand, siap meramaikan pasar nasional dengan dua varian rasa, Ichitan Honey Lemon dan Lychee.

Hadir lewat anak usaha bernama PT Ichi Tan Indonesia yang merupakan hasil kerja sama antara Ichitan Group dan PT Atri Pasifik siap menjadi 10 besar brand ternama minuman ringan dalam kurun waktu lima tahun mendatang.

CEO Ichitan Group Tan Passakornnatee mengatakan kategori teh dalam kemasan menempati posisi terbesar kedua di pasar minuman, dan permintaannya terus bertambah.

“Indonesia pasar yang potensial, kami yakin akan daya beli konsumen Indonesia. Kami siap bersaing dan akan mampu menjaga momentum pasar industri minuman Indonesia hingga tahun mendatang,” tuturnya di sela-sela Peluncuran Ichitan, Teh Kemasan Pertama dari Thailand, Kamis (28/10).

Sebagai salah satu produsen minuman ringan di Asean, momentum Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mendorong perusahaan untuk mengembangkan diri, di pasar minuman teh nasional. Guna mendukung penetrasi pasar, Ichitan berencana mendirikan pabrik pada 2017, sebagai komitmen jangka panjang perusahaan.

Tan optimistis langkah kerja sama dengan Alfa Group yang memiliki jalur distribusi yang luas akan membantu memasarkan produknya. “Kami berpengalaman di bidang produksi dan pemasaran teh kemasan, sementara Alfa Group kuat dalam jalur distribusi,” ujarnya.

Pada tahun lalu, Ichitan Group berhasil membukukan ekspor 5 juta botol ke 20 negara. Setiap tahunnya, Ichitan sanggup memproduksi minuman teh kemasan sebanyak 800 juta botol per tahun.

Tan menambahkan tetap fokus pada minuman teh hijau siap saji karena kuantitas konsumsi nasional yang tinggi dibandingkan dengan karmonasu, kopi, dan minuman beralkohol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper