Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Katalog Industri Beton Pracetak dan Prategang Diluncurkan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meluncurkan katalog industri pracetak dan prategang sebagai pedoman baku dan standar bagi industri terkait dan seluruh pengguna.nn

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meluncurkan katalog industri pracetak dan prategang sebagai pedoman baku dan standar bagi industri terkait dan seluruh pengguna.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Taufik Widjoyono mengatakan katalog seperti ini dibutuhkan sebagai pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan dalam merencanakan dan memilih produk beton pracetak dan prategang secara tepat untuk pekerjaan konstruksi.

Dengan adanya standar nasional untuk produk beton pracetak dan prategang, kalangan produsen tidak lagi membuat standar masing-masing yang sangat menyulitkan bagi masayarakat pengguna dan industri beton secara umum.

“Kami berharap katalog itu bisa masuk dalam e-catalog di LKPP. Jadi, ke depan, penggunaan produk itu akan menjadi semakin luas, mudah, dan dapat dipertanggungjawabkan,” katanya dalam sambutan pembukaan pameran Concrete Show South East Asia, Jakarta, Rabu (28/10/2015).

Peluncuran katalog tersebut dilakukan bersamaan dengan digelarnya pameran tersebut.

Taufik mengungkapkan, nantinya bila sistem katalog ini sudah berfungsi optimal, seseorang yang ingin membangun rumah dapat dengan mudah memesan komponen beton kepada pemasok. Para pemasok selanjutnya tinggal datang dan merakit komponen beton bersama pembangunan fondasi untuk menjadi satu rumah utuh.

“Rumah kita bisa dibangun dalam tiga hari,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper