Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Senin 26 Oktober, Investor Soroti Berita Ini

Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Senin (26/10/2015)
Yuan/Bloomberg
Yuan/Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia mengemukakan sejumlah berita ekonomi dari dalam dan luar negeri menjadi perhatian pasar pada hari ini, Senin (26/10/2015).

Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta, dalam risetnya yang diterima hari ini, mengatakan berita ekonomi yang menjadi perhatian pasar adalah:

Berita global

  • PBoC memangkas suku bunga acuan untuk simpanan dan pinjaman masing-masing sebesar 25bps. (Bloomberg)
  • Markit Manufacturing PMI AS naik ke 54 dari 53,1. (Bloomberg)
  • Markit Manufacturing PMI Zona Euro tetap di 52. (Bloomberg)

Berita domestik

  • Pemerintah dan DPR sepakat memangkas subsidi listrik untuk golongan 450 VA dan 900 VA mulai  1 Januari tahun depan. (Kompas)
  • Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro memastikan pembahasan Rancangan Undang-Undang tentang Jaring Pengaman Sistem Keuangan masih berlangsung intensif. (Antara)
  • Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo memprediksi tingkat inflasi pada akhir 2015 bisa mencapai angka 3,6% YoY. (Antara)
  • Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, tidak ada agenda pembahasan Freeport di Indonesia dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Amerika Serikat 25-30 Oktober 2015. (Kompas)
  • Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Tranmigrasi Marwan Jafar mengatakan lebih dari 80% dana desa telah disalurkan dari APBN ke kas kabupaten/kota. (Kompas)
  • PT Pertamina resmi meluncurkan Bright Gas atau Elpiji dengan kemasan berukuran 5,5Kh yang dibanderol dengan harga jual Rp 62.000. (Kompas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper