Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banyak Tak Lolos Uji Kir, Bus Transjakarta Miss Management

Ketua Institut Studi Transportasi (Intrans) Darmaningtyas menilai banyak bus Tranjakarta di Ibu Kota yang tak layak jalan terutama di koridor 2 hingga koridor 7.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 21 Oktober 2015  |  19:42 WIB
TransJakarta - Jibiphoto
TransJakarta - Jibiphoto
Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Institut Studi Transportasi (Intrans) Darmaningtyas menilai banyak bus Tranjakarta di Ibu Kota yang tak layak jalan terutama di koridor 2 hingga koridor 7.
 
Menurutnya, tidak lolosnya 318 unit bus Transjakarta terhadap uji kelayakan kendaraan bermotor merupakan wujud miss management dalam pengelolaan transportasi umum yang kini menjadi BUMD Pemprov DKI Jakarta.
 
"Ini kekeliruan besar kalau bus yg tidak layak berarti terjadi miss management karena seperti Transjakarta mestinya sudah bisa tahu bus ini kapan harus diremajakan," ucapnya, Rabu (21/10/2015).
 
Dia menilai bus-bus Transjakarta mayoritas berusia lebih dari tujuh tahun sehingga seharusnya sudah diremajakan pada tahun ini. Sejak 2011, Intrans sudah meneriakkan perlunya peremajaan armada bus. Namun, hingga kini perhatian terhadap bus yang sudah tua sangat minim.
 
"Sudah sejak 2011 kita teriakan kalau bus Transjakarta ini sudah harus diremajakan," katanya.
 
Sebelumnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan dari 565 unit bus Transjakarta yang diuji kelayakannya selama April-September 2015, hanya 247 unit bus yang layak jalan.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bus transjakarta uji kir
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top