Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arwana Citramulia Akan Bangun 4 Lini Produksi Hingga 2020

Guna mencapai target menjadi perusahaan keramik terbesar ke-10 dunia dalam lima tahun ke depan, PT Arwana Citramulia Tbk. Akan membangun empat lini produksi hingga 2020.n
Pabrik keramik Arwana Citra Mulia Tbk/Bisnis.com
Pabrik keramik Arwana Citra Mulia Tbk/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— Guna mencapai target menjadi perusahaan keramik terbesar ke-10 dunia dalam lima tahun ke depan, PT Arwana Citramulia Tbk. Akan membangun empat lini produksi hingga 2020.

Edy Suyanto, Direktur Operasional PT Arwana Citramulia Tbk., mengatakan kendati tahun ini kinerja penjualan keramik secara nasional tengah lesu, tetapi perusahaan tetap akan berekspansi untuk mencapai target yang telah dicanangkan.

“Sesuai target perusahaan pada 2020 masuk sebagai 10 besar produsen keramik dunia dengan kapasitas produksi 85 juta meter persegi per tahun. Kami akan membangun lini produksi baru di Sumatra Selatan dan Jawa Timur,” ujarnya Kamis (15/10/2015).

Saat ini dengan kapasitas produksi 63 juta meter persegi per tahun sudah dengan kapasitas pabrik kelima di Mojokerto yang akan beroperasi pada November mendatang, perusahaan dinobatkan sebagai produsen keramik terbesar ke-15 dunia.

Untuk mencapai produksi 85 juta meter persegi pada 2020, perusahaan akan membangun lini produksi tambahan dengan rincian dua unit di lokasi pabrik yang terletak di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan dan dua lagi di lokasi pabrik Mojokerto, Jawa Timur.

“Jadi pengembangan ada di dua tempat ini yakni Sumsel dan Jatim. Di Ogan Ilir, saat ini sudah ada pabrik 4A nanti akan dibangun 4B dan 4C. Di Mojokerto yang akan berjalan pada November dengan nama 5A nanti akan dibangun lagi 5B dan 5C,” tuturnya.

Pada tahun ini, perusahaan memperkirakan kinerja penjualan hanya mencapai 90% dari capaian tahun lalu. Pasalnya, penjualan keramik sepanjang semester I/2015 mengalami kemerosotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper