Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oman Lirik Produk Bangunan asal Indonesia

Senior Manager PT Muliakeramik Indah Raya Hardjo Hiu mengaku kaget dengan antusiasme perusahaan besar Oman yang tertarik bekerja sama dengan perusahaan Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Senior Manager PT Muliakeramik Indah Raya Hardjo Hiu mengaku kaget dengan antusiasme perusahaan besar Oman yang tertarik bekerja sama dengan perusahaan Indonesia.

Dia menilai, saat ini Indonesia belum begitu dikenal sebagai negara yang mampu memproduksi produk bahan bangunan dan infrastruktur dengan kuantitas dan kualitas mumpuni.

“Sampai saat ini sudah ada enam perusahaan Oman yang ingin menjadi agen. Kami akan pertimbangkan perusahaan yang terbaik,” kata Hardjo Hiu.

Belum lama ini, produk bahan bangunan dan Infrastruktur Indonesia mencatat estimasi nilai kontrak sebesar US$2,41 juta dalam pameran Infra Oman pada 5 – 7 Oktober 2015, di Muscat, Oman.

Indonesia  diharapkan dapat memegang peranan penting dalam pembangunan infrastruktur di Oman yang sedang membangun megaproyek senilai US$164,7 miliar.

Untuk itu, partisipasi dalam pameran Infra Oman yang merupakan salah satu pameran bahan bangunan dan konstruksi terbesar di kawasan Timur Tengah bisa membantu tercapainya target  tersebut.

Berdasarkan data Kementerian Perdagangan, ekspor bahan bangunan ke Oman mengalami pertumbuhan positif sebesar 72,91% dalam lima tahun terakhir.

Selama periode Januari-Juli 2015, terjadi kenaikan drastis ekspor produk tersebut  sebesar 653,32% dari US$355.000 menjadi US$2,67 juta.

Kenaikan tersebut dipicu besarnya permintaan produk other tube/pipe fittings (couplings) dari hanya 1 ton dengan senilai US$29.000 menjadi 11 ton senilai US$571.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper