Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Produksi Tepung Terigu Tak Terhambat

Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia menyatakan bahwa produksi tepung terigu nasional tetap berjalan dengan baik kendati kondisi perekonomian sedang tidak stabil.
Shahnaz Yusuf
Shahnaz Yusuf - Bisnis.com 09 Oktober 2015  |  14:08 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia menyatakan bahwa produksi tepung terigu nasional tetap berjalan dengan baik kendati kondisi perekonomian sedang tidak stabil.

Ketua Umum Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo) Franciscus Welirang mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada pelaku industi tepung terigu yang menghentikan proses produksi. Justru beberapa perusahaan sedang dalam proses untuk menambah kapasitas produksi.

“Ada beberapa pelaku industri yang melakukan penambahan kapasitas. Akhir tahun ini sampai pertengahan tahun depan akan ada tiga produsen [yang selesai proses ekspansi],” ujarnya pada Bisnis.com belum lama ini.

Dengan adanya penambahan tersebut, kapasitas terpasang untuk gandum yang diproses bisa mencapai 11,1 juta ton per tahun atau setara dengan 8,6 juta ton tepung terigu.

Adapun kondisi konsumsi tepung terigu hingga kuartal ketiga baru menunjukkan sedikit perbaikan sejak pertengahan September. Kendati belum mendapat laporan terperinci, dia mengatakan kondisi pada semester kedua berpotensi lebih baik dibanding semester pertama tahun ini yang stagnan dibandingkan tahun lalu, yang berkisar 2,8 juta ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tepung terigu industri tepung terigu
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top