Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sriwijaya Air Kembali Buka Rute Medan-Pekanbaru

Anak perusahaan Sriwijaya Air, NAM Air akan membuka kembali rute Medan-Pekanbaru setelah rute ini ditutup pada awal 2014.
Ilustrasi/tiketpesawatonline.org
Ilustrasi/tiketpesawatonline.org

Bisnis.com, PEKANBARU—Anak perusahaan Sriwijaya Air, NAM Air akan membuka kembali rute Medan-Pekanbaru setelah rute ini ditutup pada awal 2014.

Dian Sari, salah seorang pengusaha ticketing dan travel agent di Pekanbaru mengatakan rute itu akan dibuka pada 25 Oktober 2015 mendatang. Nantinya NAM Air melayani rute Pekanbaru ke Medan dua kali penerbangan dalam satu hari.

“Kuala Namu Medan ke Pekanbaru pukul 11.30 WIB dan rute sebaliknya pada pukul 12.55 WIB. Jadwal ini rutin untuk setiap hari,” kata Dian yang merupakan Development Shiroul Jannah Tour and Travel Pekanbaru, Kamis (8/10/2015).

Dian mengungkapkan bahwa tiket pewasat Nam Air sudah bisa dipesan. Penerbangan dari Medan seharga Rp402.300 pada hari Minggu (25/10/2015).. Sedangkan Pekanbaru ke Kuala Namu harga tiket hanya Rp372.300 pada hari yang sama.

Pihak Sriwijaya Air di Pekanbaru Yulisa mengatakan bahwa Sriwijaya Air Group masih melihat potensi di rute Pekanbaru-Medan. Rute ini menjadi pilihan bagi pebisnis yang datang dari Medan untuk bekerja di Pekanbaru ataupun kembali ke Medan.

"Kami mencoba kembali membuka rute yang lama," katanya.

Pihak Sriwijaya sengaja membuat jadwal penerbangan pada akhir Oktober. Karena saat ini, wilayah Sumatera, baik Medan maupun Pekanbaru masih diselimuti kabut asap yang mengganggu penerbangan.

NAM Air kini beroperasi dengan mengandalkan armada 10 pesawat Boeing 737-500. Pesawat itu melayani penerbangan di sejumlah destinasi domestik seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Kupang, Pontianak, Yogyakarta, Jambi, Palembang, Medan, Solo, dan Semarang. Pihak NAM Air juga berupaya untuk menambah 10 armada lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper