Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI MAKANAN: Kejar Rp400 M, CPB Tambah Varian Produk

Produsen makanan olahan berbasis udang dan ikan PT Central Pertiwi Bahari (CPB) berencana akan menambah 7 varian produk baru pada tahun depan sejalan dengan target penjualan Rp400 miliar pada 2016.
Pengolahan ikan
Pengolahan ikan

Bisnis.com, SURABAYA - Produsen makanan olahan berbasis udang dan ikan PT Central Pertiwi Bahari (CPB) berencana akan menambah tujuh varian produk baru pada tahun depan sejalan dengan target penjualan Rp400 miliar pada 2016.

Marketing Deputi President CPB Ricky Suhendar mengatakan saat ini CPB telah memproduksi 25 varian makanan olahan seperti bakso dan nugget dengan merek Fiesta dan Champ.

"Tahun ini kami targetkan penjualan Rp200 miliar dengan volume produk 1.600 ton. Pada tahun depan kami targetkan terjual 3.400 ton melalui penambahan varian baru," jelasnya dalam Press Tour di Pabrik CPB Rungkut Industri Surabaya, Rabu (7/10/2015).

CPB saat ini memiliki dua pabrik olahan seafood yakni di Surabaya dengan kapasitas terpasang 300 ton/bulan dan di Lampung dengan kapasitas terpasang 350 ton/bulan.

CPB, anak usaha dari PT Central Proteina Prima Tbk (CP Prima) tersebut pada tahun depan akan memfokuskan pabrik Surabaya untuk suplai pasar domestik, sedangkan pabrik di Lampung 30% nya untuk ekspor dan 70% untuk domestik.

"Kalau pabrik Surabaya yang masih terbilang baru ini sudah maksimal. Nantinya 2017, pabrik di Lampung yang 100% akan fokus menggarap pasar ekspor, dan pasar domestik disuplai dari pabrik Surabaya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper