Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Interior Bangunan: Homedec Bidik Transaksi Rp3 Miliar

Penyelenggaraan pameran Home Decor and Design Exhibition (Homedec) pada 1 - 4 Oktober 2015 ditargetkan menghasilkan transaksi senilai Rp2 miliar - Rp3 miliar.
Ilustrasi/homedec.co.id
Ilustrasi/homedec.co.id

Bisnis.com, TANGERANG--Penyelenggaraan pameran Home Decor and Design Exhibition (Homedec) pada 1 - 4 Oktober 2015 ditargetkan menghasilkan transaksi senilai Rp2 miliar - Rp3 miliar.

Direktur Penjualan Homedec Indonesia Andri Hermawan mengatakan pihaknya hanya bisa memperkirakan target secara keseluruhan namun tidak bisa per kategori atau jenis produk.

"Kami pun sebetulnya sulit untuk menghitungnya berapa target transaksi. Karena masing-masing peserta juga sulit memperkirakan," ucapnya, di Tangerang, Kamis (1/10/2015).

Sejauh ini, pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS diyakini tidak memengaruhi minat beli konsumen terhadap produk yang dipamerkan dalam Homedec.

Panitia pun tidak memprediksi sebelumnya penyelenggaraan pada Oktober bertepatan dengan depresiasi rupiah.

Untuk menjaga persaingan dagang antarpeserta, Homedec membatasi jumlah peserta untuk setiap kategori produk. "Hal ini bertujuan untuk menjaga persaingan dagang sehingga mereka bisa bersaing dengan baik," ucap Andri.

Homedec berkerja sama dengan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) hendak membangun dan mempromosikan industri desain dan dekorasi rumah di Tanah Air.

Pameran itu diselenggarakan PT Citra Inovasi Strategi Exhibition. Acara ini didukung CIS Network Sdn Bhd Malaysia selaku penyelenggara trade and lifestyle exhibitions.

CIS sendiri adalah pencetus Homedec sejak 2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper