Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Caretaker Sahkan Ketum INSA Definitif

Caretaker DPP INSA akhirnya menetapkan dan mengesahkan Ketua Umum INSA definitif periode 2015-2019 John W Sutjipto setelah sebelumnya dilakukan proses yang panjang.

Bisnis.com, JAKARTA--Caretaker DPP INSA akhirnya menetapkan dan mengesahkan  Ketua Umum INSA definitif periode 2015-2019  Johnson W. Sutjipto setelah sebelumnya dilakukan proses yang panjang yakni melihat fakta-fakta yang ada, meminta pendapat hukum serta pihak-pihak yang berkepentingan dengan INSA.

Ketua Caretaker DPP INSA Lolok Sudjatmiko yang membacakan langsung Surat Keputusan Caretaker DPP INSA di hadapan para wartawan pada jumpa pers yang dilaksanakan di Sekretariat DPP INSA, Jl. Tanah Abang III No.10 Jakarta Pusat, Jumat (11/9). Dalam SK Caretaker No. CTRXVI-110915-025 tersebut, Ketua Umum INSA definitif Johnson W. Sutjipto diwajibkan untuk menyusun kelengkapan DPP INSA dan mengumumkannya kepada anggota dalam jangka waktu paling lambat satu bulan sejak ditetapkan. 

SK tersebut ditandatangani oleh Tim Caretaker DPP INSA yang terdiri dari  Ketua Caretaker Lolok Sudjatmiko, Sekretaris Caretaker Tedy Yusaldi dan tiga anggota Caretaker masing-masing Paulis A. Djohan, Sugiman Layanto dan Siana A. Surya. Pada RUA INSA ke-16 yang diselenggarakan pada  19-20 Agustus 2015, pemilihan Ketua Umum INSA diikuti dua kandidat yakni Direktur Utama PT Salam Bahagia Johnson W. Sutjipto dan Direktur Utama PT Andhila Line Carmelita Hartoto.

Pada perhitungan suara, Johnson memperoleh dukungan sebanyak 386 suara dari peserta mandat yang hadir dan menggunakan hak suaranya, sedangkan  Carmelita Hartoto didukung oleh 363 suara dan 5 surat suara dinyatakan tidak sah. Lolok menjelaskan semua tahapan RUA INSA berjalan dengan lancar dan proses pemilihan berlangsung demokratis, langsung, bebas, dan rahasia.

Lolok mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan kembali terhadap fakta-fakta yang ada pasca RUA INSA ke-16 serta meminta pendapat dari berbagai ahli atas intepretasi Tata Tertib Pemilihan Ketua Umum pada RUA INSA yang ke-16 maupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga INSA.

Selain itu, Caretaker juga telah meminta pendapat dari berbagai stakeholders INSA maupun dari kedua belah pihak dalam rangka rekonsiliasi dan menyampaikan fakta-fakta persidangan termasuk seluruh dokumentasi dan rekaman-rekaman yang dimiliki oleh panitia.

"Setelah penetapan dan pengesahan Ketua Umum INSA definitif periode 2015-2019, maka masalah RUA INSA ke-16 sudah selesai dan Cara Taker DPP INSA menyerahkan sepenuhnya jalannya organisasi INSA kepada Ketua Umum INSA definitif Johnson W. Sutjipto," ujarnya seoerti dalam rilis yang diterima Bisnis, Jumat (11/09)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper