Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Keselamatan, Lion Air Pakai RNP Approach

Guna meningkatkan keselamatan operasional penerbangan, maskapai Lion Air mulai menggunakan peralatan navigasi terbaru dengan mengaplikasikan Required Navigation Performance (RNP) Approach dalam navigasi pesawat.
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 01 September 2015  |  18:46 WIB
Lion Air - Antara
Lion Air - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Guna meningkatkan keselamatan operasional penerbangan, maskapai Lion Air mulai menggunakan peralatan navigasi terbaru dengan mengaplikasikan Required Navigation Performance (RNP) Approach dalam navigasi pesawat.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengklaim Lion Air menjadi maskapai penerbangan pertama yang mendapatkan sertifikasi dari Kementerian Perhubungan dalam pemanfaatan RNP Approach di Bandara Samratulangi Manado.

“Kami bersama-sama dengan Kementerian Perhubungan akan terus mengembangkan penggunaan RNP Approach di bandara-bandara lainnya, terutama bandara yang mempunyai tingkat kesulitan pendaratan yang tinggi,”ujarnya dalam siaran pers, Selasa (1/9/2015).

Edward menjelaskan RNP Approach dapat membantu pilot mendaratkan pesawat secara lebih presisi dengan bantuan satelit, dan dikombinasikan dengan peralatan di pesawat agar dapat mendarat di seluruh bandar udara secara aman.

Tidak ketinggalan, lanjutnya, Lion Air juga akan meningkatkan sarana pendukung untuk pelatihan dengan simulator terbaru. Selain itu, Lion Air juga akan membangun pusat perawatan pesawat yang berstandar internasional di Batam.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode Bisnis Indonesia Logo Epaper
To top