Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kondotel di Puncak-Bogor Ini Dibandrol Rp800 Jutaan, Mau?

Perusahaan pengembang properti Tree Land menawarkan proyek kondominium hotel (kondotel) Grand Dafam Cisarua (GDC) di Jalan Raya Cisarua Puncak, Bogor, Jawa Barat dengan harga mulai dari Rp800 jutaan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan pengembang properti Tree Land menawarkan proyek kondominium hotel (kondotel) Grand Dafam Cisarua (GDC) di Jalan Raya Cisarua Puncak, Bogor, Jawa Barat dengan harga mulai dari Rp800 jutaan.

Managing Director PT Tritunggal Agung Properti Andy Surja Jap menuturkan pada lahan seluas 1,5 hektare perseroan membangun gedung setinggi 9 lantai dan 1 lantai semi basement dengan kapasitas 234 unit.

Sejak dipasarkan pada Januari 2015, penjualan sudah mencapai 10%. Perusahaan hanya melepas 200 unit dan menyimpan 34 unit lainnya sebagai aset untuk pendapatan berkelanjutan.

Ada empat tipe kamar yang ditawarkan, yakni deluxe (28 m²) sejumlah 151 unit, executive (32,4 m²) sebanyak 66 unit, serta executive balcony (40 m²) dan junior suite (42 m²) sejumlah 8 unit.

Masing-masing tipe dibanderol mulai dari harga Rp840 juta, Rp936 juta, Rp1,1 miliar, dan Rp1,2 miliar untuk cara pembayaran tunai keras.

Skema kerjasama, lanjut Andy, menggunakan sistem pembagian hasil dengan perbandingan 65% untuk pembeli, dan 35% untuk pengembang dari keuntungan sewa kamar.

Grand Dafam Cisarua juga memberikan garansi sewa (return of investment/ ROI) sebesar 18% pada dua tahun pertama, atau 9% masing-masing tahun. Nantinya biaya sewa kamar per malam dibanderol mulai dari Rp800.000.

Mengenai momen perlambatan ekonomi pada semester I/2015, perusahaan tetap optimis dengan menargetkan penjualan pada tahun ini sebesar 80%.

Menurutnya, permintaan kondotel di Cisarua masih sangat bagus, terutama di kelas atas. Pasalnya, masih banyak investor yang ingin menanamkan modal di segmen tersebut.

“Tipe orang yang beli kondotel ialah yang sudah punya beberapa rumah atau apartemen. Dia merupakan investor sejati yang kemudian ingin menambah koleksi di properti hotel,” imbuhnya di sela peluncuran proyek GDC di Jakarta, Rabu (12/08/2015).

Selain menyediakan fasilitas menginap, GDC juga dilengkapi dengan 7 ruang pertemuan dan ballroom berkapasitas 300 orang untuk mengakomodasi kebutuhan agenda rapat, insentif, konferensi, dan pameran (meeting, incentive, conference, dan exhibition/ MICE).

Secara lokasi, kondotel ini terbilang strategis dengan jarak tempuh sekitar 30 menit dari pintu Tol Cisarua dan 5 menit dari obyek wisata Taman Safari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper