Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FGD EXPO 2015: Transaksi Ditargetkan Tembus Rp100 Miliar

Forum Grafika Digital, penyelenggara FGD Expo 2015 di Jakarta Convention Center menargetkan jumlah transaksi selama empat hari pameran mencapai Rp100 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--Forum Grafika Digital, penyelenggara FGD Expo 2015 di Jakarta Convention Center menargetkan jumlah transaksi selama empat hari pameran mencapai Rp100 miliar.

Guntur Santoso, Dewan Penasihat FGD Expo, mengatakan kendati makroekonomi Indonesia tengah mengalami tekanan, pengusaha tetap optimis industri grafika tetap tumbuh
berkembang walaupun dalam laju yang lebih lambat.

Nilai Rp100 miliar ini adalah capaian tahun lalu. Pada 2013 ekonomi Indonesia cukup bagus, sehingga banyak perusahaan percetakan yang berinvestasi ke mesin. Tetapi
kami optimis realisasi tahun ini sama, tuturnya, Kamis (6/8/2015).

Danton Sihombing, Chairman FGD Expo 2015, mengatakan pameran yang digelar pada 6-9 Agustus 2015 ini bertujuan untuk mempertemukan produsen mesin percetakan dengan pengguna produk usaha grafika.

FGD Expo 2015 diikuti oleh 135 perusahaan di industri grafika dan kreatif dari beberapa kategori, seperti printing and digital printing equipment, packaging and label production technology, promotion and advertising equipment dan lainnya, katanya.

Penyelenggara menargetkan total pembeli yang datang pada pameran ini mencapai 50.000 orang. Melalui acara ini, industri grafika dalam negeri diharapkan mampu bersaing dalam menghadapi pasar bebas Asean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper