Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juli Jadi Puncak Mobilisasi Wisnus 2015

Kementerian Pariwisata memperkirakan mobilitas wisatawan nusantara akan mencapai puncaknya pada Juli 2015.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata memperkirakan mobilitas wisatawan nusantara akan mencapai puncaknya pada Juli 2015.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar Esthy Reko Astuty mengatakan hal tersebut disebabkan libur lebaran dan libur sekolah tahun ini jatuh pada saat yang bersamaan.

"Jadi saat itulah mobilisasi wisatawan kami perkirakan akan mencapai puncak tertingginya. Apalagi pariwisata itu termasuk industri yang dipengaruhi musim atau seasonal, sehingga secara umum puncaknya akan terjadi saat liburan sekolah anak-anak dan liburan natal-tahun baru," paparnya dalam keterangan resmi, Senin (13/7/2015).

Esthy menyadari ada sejumlah industri pariwisata yang justru mengeluhkan peak season tersebut tiba pada bulan yang bersamaan, sehingga berpotensi mengurangi jumlah perjalanan wisatawan.

Namun, dia yakin hal itu tersebut malah akan mendongkrak kinerja pariwisata di Indonesia, sehingga diharapkan memberikan kontribusi besar khususnya untuk mencapai target pergerakan wisnus tahun ini.

Adapun, target mobilisasi wisnus pada 2015 akan mencapai 255 juta perjalanan, dengan pengeluaran wisnus mencapai Rp201,5 triliun.

"Kami juga berharap jumlah tenaga kerja langsung, tidak langsung, dan ikutan pada sektor pariwisata bisa sebanyak 11,3 juta orang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper