Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Terjun ke Bisnis Properti Ramah Lingkungan Seharga Rp1 Miliar-Rp1,5 Miliar per Unit

Pimpinan Panasonic Corporation berencana investasi properti di wilayah Jabodetabek. Produsen elektronik ini sudah bertemu Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk menyampaikan niatnya tersebut. Seperti apa konsep properti Panasonic?
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 12 Juli 2015  |  17:20 WIB
Panasonic Terjun ke Bisnis Properti Ramah Lingkungan Seharga Rp1 Miliar-Rp1,5 Miliar per Unit
Ilustrasi Showroom Panasonic untuk penerangan LED non-residential - JIBI/Reni Efita Hendry

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan Panasonic Corporation berencana investasi properti di wilayah Jabodetabek. Produsen elektronik ini sudah bertemu Menteri Perdagangan Rachmat Gobel untuk menyampaikan niatnya tersebut. Seperti apa konsep properti Panasonic?

Rachmat Gobel menceritakan rumah yang dibangun memiliki sistem udara, air dan energi berwawasan lingkungan dengan mengimplementasikan teknologi yang dimiliki perusahaan agar lebih hemat.

"Ini memberi value kepada pemilik rumah bukan cuma sekedar rumah yang dibangun tapi mereka punya satu sistem rumah ini yang berwawasan lingkungan karena dia punya sistem [hemat] energi," katanya saat menjawab pertanyaan Bisnis.com, Sabtu (11/7/2015).

Sistem ini akan menghemat biaya operasional karena lebih murah dengan perputaran udara yang lebih baik. Properti ini akan dibangun secepatnya dengan sasaran pasar kalangan menengah ke atas dengan kisaran harga Rp1 miliar-Rp1,5 miliar per unit dilengkapi peralatan elektronik.

Rencananya tahap awal akan dibangun sebanyak 50 unit rumah berlantai dua di atas lahan 110 meter persegi hingga 500 meter persegi. Sayangnya belum disebutkan nilai investasi yang akan digelontorkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic rachmat gobel
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top