Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenperin Gelar Pameran Produk Fesyen Lokal

Untuk kelima kalinya Kementerian Perindustrian mengadakan pameran produk fesyen lokal tahunan dengan tajuk Gelar Sepatu, Kulit, dan Fesyen 2015: Merek Indonesia Mendunia.
Ilustrasi/Zaoyangnews
Ilustrasi/Zaoyangnews

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk kelima kalinya Kementerian Perindustrian mengadakan pameran produk fesyen lokal tahunan dengan tajuk Gelar Sepatu, Kulit, dan Fesyen 2015: Merek Indonesia Mendunia.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Harjanto mengatakan tema ini sengaja dipilih seiring dengan adanya program untuk meningkatkan international branding.

“Ini merupakan langkah awal dari roadmap international branding, di mana kita meningkatkan nilai tambah dari produk dalam negeri,” ujarnya dalam pembukaan acara tersebut, Rabu (1/7/2015).

Menteri Perindustrian Saleh Husin mengatakan tema ini relevan dengan kondisi saat ini di mana produk fesyen dalam negeri ingin menunjukkan jati diri dan mendapat pengakuan dari dunia luar.

“Indonesia selama ini menjadi basis produksi industri TPT dan alas kaki kelas dunia, namun nilai tambahnya selama ini masih berada pada pemegang merek [dari luar negeri],” tuturnya.

Dia mengatakan pelaku industri dalam negeri sudah harus beralih dari production base menjadi quality wise industry sehingga nilai tambah produknya dapat dinikmati di dalam negeri.

Pameran yang diselenggarakan di Hall A Jakarta Convention Center pada 1-5 Juli 2015 ini dibagi atas lima kategori yaitu produk alas kaki, kulit dan produk jadi kulit, garmen dan fesyen, kelompok desainer serta kelompok edukasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Shahnaz Yusuf
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper