Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Kapal Uji Coba Pakai BBG

Kementerian Perhubungan akan melakukan uji coba penggunaan bahan bakar gas pada dua unit kapal milik negara tahun ini. Pelaksanaan uji coba ini akan dilakukan bersama Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Pertamina Gas.
Veronika Yasinta
Veronika Yasinta - Bisnis.com 09 Juni 2015  |  06:45 WIB
Kapal Pelni - Antara
Kapal Pelni - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan akan melakukan uji coba penggunaan bahan bakar gas (BBG) pada 2 kapal milik negara tahun ini.

Direktur Lalu Lintas Laut Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub Harry Budiarto menyatakan pelaksanaan uji coba ini akan dilakukan bersama Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Pertamina Gas. Kapal akan menggunakan converter kit untuk dual bahan bakar baik minyak dan gas.

Tahun ini baru kapalnya dulu yang dipersiapkan sebagai contoh ke masyarakat. Rencana akan ada dua unit negara [yang diujicobakan], ujarnya, Senin (8/6/2015).

Dia menyebutkan perlunya dukungan infrastruktur gas yang belum bisa dibangun pada tahun ini. Menurutnya, pelabuhan harus mempersiapkan bungker untuk gas. Pelabuhan juga perlu menyiapkan pusat pelayanan kapal dan truk pengangkut tanki LNG.

Pelabuhan juga harus menyediakan alat bongkar muat barang [untuk truk pengangkut tanki LNG] yang digunakan untuk bongkar muatnya. Nah, semua kegiatan itu harus dipersiapkan untuk dukungan infrastruktur gas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kapal bbg
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top