Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenperin Gelar Pameran Pakaian & Mainan Anak

Kementerian Perindustrian mengadakan pameran produk pakaian dan mainan anak yang telah berstandar nasional sebagai ajang promosi industri sekaligus untuk melindungi anak yang jadi konsumen.
/Beragam Mainan Anak-Anak/Jibiphoto
/Beragam Mainan Anak-Anak/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Perindustrian mengadakan pameran produk pakaian dan mainan anak yang telah berstandar nasional sebagai ajang promosi industri sekaligus untuk melindungi anak yang jadi konsumen.

Direktur Jenderal Industri Kimia, Tekstil dan Aneka Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Harjanto mengatakan produk-produk yang telah disertifikasi tersebut harus dipromosikan agar masyarakat tahu produknya serta bisa timbul kesadaran untuk memakai produk yang bersertifikat.

“Kami ingin melindungi konsumen dan sekaligus menjaga pasar, sebab sekarang semakin banyak produk impor, termasuk produk bekas atau ilegal branding,” ujarnya pada pembukaan Pameran Pakaian dan Mainan Anak di Plaza Perindustrian, Selasa (9/6/2015).

Direktur Industri Tekstil dan Aneka Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Ramon Bangun mengatakan standar untuk kedua jenis produk tersebut telah diatur dalam Peraturan Menteri Perindustrian (Permenperin) Nomor 07/M-IND/PER/2/2014 untuk pakaian bayi dan Permenperin 55/M-IND/PER/11/2013 untuk produk mainan anak.

“Untuk pakaian bayi, sudah ada 138 permohonan dan 114 yang telah mendapat sertifikasi, sementara produk mainan anak sudah ada 285 permohonan dan 240 di antaranya telah disertifikasi,” katanya.

Pameran tersebut akan berlangsung hingga Jumat, 12 Juni, dengan peserta dari 16 produsen mainan anak, 11 produsen pakaian bayi, dan 3 lembaga uji sertifikasi SNI. Selain itu ada pula gerai khusus kain sarung dan kerudung dari komunitas tekstil Majalaya serta 4 produsen produk alas kaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bastanul Siregar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper