Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Archipelago Bidik Semua Pangsa Pasar Hotel di Balikpapan

Archipelago International menargetkan penguasaan seluruh pangsa pasar perhotelan di Balikpapan pada segala segmen dengan membuka Quest Hotel serta membangun Neo Hotel yang ditargetkan dapat dimulai tahun ini.
Dengan adanya banyak brand hotel milik Archipelago International di Balikpapan, masyarakat dan wisatawan dapat memilih hotel sesuai dengan budgetnya masing-masing. /Bisnis.com
Dengan adanya banyak brand hotel milik Archipelago International di Balikpapan, masyarakat dan wisatawan dapat memilih hotel sesuai dengan budgetnya masing-masing. /Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Archipelago International membidik semua segmen pasar perhotelan di Balikpapan pada segala segmen dengan membuka Quest Hotel serta membangun Neo Hotel yang ditargetkan dapat dimulai tahun ini.

President and CEO Archipelago International John M. Flood mengatakan prospek Balikpapan masih cukup menjanjikan sekalipun pertumbuhan ekonomi regional tengah lesu, mengingat kota ini merupakan kota transit dan memiliki kegiatan bisnis yang banyak.

“Kami sudah punya 8 properti di Kalimantan. Untuk Balikpapan sendiri kami sudah punya Aston, Fave Hotel, dan sekarang ada Quest Hotel. Masing-masing mempunyai kualitas terbaik di kelasnya,” tuturnya kepada wartawan, Selasa (9/6/2015).

Belum lama ini Archipelago International  meresmikan hotel bintang tiga, Quest Hotel, yang terletak di Balikpapan Superblock. Kehadiran hotel baru tersebut diharapkan dapat memperkuat merk yang dikelola Archipelago International.

Quest Hotel memiliki gedung berlantai enam dengan 79 kamar dan suites serta tiga meeting room yang memiliki fasilitas berkualitas tinggi namun dengan harga yang terjangkau. Sesuai dengan konsep budget hotel yang diusung, Quest Hotel mematok harga Rp318.000++ untuk opening rate.

Flood mengatakan Quest Hotel menyasar business traveler, family traveler, dan mobile traveler yang membutuhkan akses mudah menuju bandara, pusat kota, dan pusat perbelanjaan. Dia menganggap lokasi strategis Quest Hotel menjadi keunggulan yang tak dimiliki hotel lain sekelasnya.

“Hotel-hotel kami tidak harus menjadi hotel terbaik di kota ini, melainkan harus menjadi hotel-hotel terbaik di kelasnya masing-masing. Kami mampu menyediakan servis terbaik untuk masing-masing kelas,” lanjutnya.

Tak cukup dengan membuka Quest Hotel, Archipelago International juga akan membangun Neo Hotel yang pembangunannya ditargetkan dapat dimulai tahun ini dan dapat dirampungkan selama setahun berikutnya.

Vice President and Sales Marketing Archipelagi International Tenaiya Brookfield mengatakan pihaknya sudah meninjau lokasi pembangunan Neo Hotel di Balikpapan, yakni di wilayah Gunung Malang.

“Apabila nanti Quest Hotel dan Neo Hotel di Balikpapan hasilnya bagus, kami akan bangun juga brand kami yang lainnya di sini, yakni Harper Hotel,” ungkapnya.

Dengan adanya banyak brand hotel milik Archipelago International di Balikpapan, masyarakat dan wisatawan dapat memilih hotel sesuai dengan budgetnya masing-masing.

“Kalau budgetnya banyak, pelanggan bisa ke Aston. Kalau budgetnya sedang, pelanggan bisa ke Quest Hotel. Kalau budgetnya tidak banyak, pelanggan bisa ke Fave Hotel. Kami memberikan banyak pilihan,” tutupnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper