Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

APBMI Gelar Rakernas di Surabaya

Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Boby R.Mamahit membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) 2015 yang dilaksanakan di Surabaya, Kamis 4 Juni 2015.

Bisnis.com, JAKARTA: Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Boby R.Mamahit membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) 2015 yang dilaksanakan di Surabaya, Kamis 4 Juni 2015.

Bobby membuka rakernas tersebut mewakili Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Dalam sambutan tertulisnya, Ignasisus Jonan berpesan agar APBMI menjadi mitra kerja pemerintah yang mengedepankan kepentingan nasional dalam sistem logistik nasional dengan mengutamakan ketepatan waktu pelayanan dan keselamatan kerja di pelabuhan.

 Rakernas APBMI yang bertema Siap Bersinergi Guna Mencapai Efisiensi itu dihadiri sekitar 200-an perusahaan anggota APBMI di seluruh Indonesia.

 Ketua Umum DPP APBMI, Sodik Harjono mengatakan perkembangan dunia angkutan laut terus mengalami banyak perubahan.

 "Rakernas ini untuk menampung seluruh persoalan perusahaan bongkar muat di seluruh pelabuhan Indonesia untuk disampaikan kepada pemerintah," ujarnya.

 Sodik mengatakan, rakernas sekaligus mensosialisasikan Permenhub (PM) 60/2014 tentang Penyelenggaraan dan Pengusahaan Kegiatan Bongkar Muat Dari dan ke Kapal.

 "Rakernas APBMI tahun ini diikuti 10 DPW dan 18 DPC APBMI di seluruh Indonesia,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhmad Mabrori
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper