Jokowi Resmikan Tol Cikampek-Palimanan Sebelum Ramadan

Presiden Joko Widodo akan meresmikan ruas tol Cikampek Palimanan sebelum bulan Ramadan dimulai agar dapat difungsikan selama mudik Lebaran.
Emanuel B. Caesario | 02 Juni 2015 20:17 WIB
Bisnis.com, CIKAMPEK--Presiden Joko Widodo akan meresmikan ruas tol Cikampek Palimanan sebelum bulan Ramadan dimulai agar dapat difungsikan selama mudik Lebaran.
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan peresmian akan dilakukan presiden beberapa hari setelah pernikahan putra beliau tanggal 11 Juni mendatang
 
Menurutnya, tol tersebut hampir pasti dapat diresmikan sebelum Ramadhan karena progres pembangunan tol sepanjang 116 ini hingga saat ini telah mencapai 99,12%.
 
"Satu jembatan yang paling kritis di Ciherang itu sudah selesai, sehingga dipastikan tidak ada lagi hambatan berarti untuk selesaikan pekerjaan secepatnya," katanya saat meninjau tol ini, Selasa (2/6/2015).
 
Basuki mengatakan dalam waktu dekat, dirinya bersama Menteri Perhubungan dan Kapolri akan bersama-sama melakukan inspeksi terhadap tol tersebut.
 
Menurutnya, tol tersebut direncanakan dapat dioperasikan secara komersial mulai Ramadhan mendatang. Untuk itu, pemerintah perlu memastikan kesiapan tol tersebut dari berbagai aspek.
 
"Kalau mau layak operasi, semua persyaratannya harus disiapkan, ambulans, patroli, derek, rumah sakit yang dirujuk, rest area, rambu, lighting dan pengaman. Sebelum Ramadhan itu sudah harus siap semua," katanya.
Tag : jalan tol, jalan tol cikampek-palimanan
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top