Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kadin Minta Pemkot Benahi Pariwisata Pekalongan

Kamar Dagang dan Industri Kota Pekalongan Jawa Tengah meminta kepada pemerintah daerah setempat membenahi sektor pariwisata yang dinilai kurang tergarap maksimal.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 27 Mei 2015  |  01:52 WIB
Wisatawan mancanegara - Ilustrasi
Wisatawan mancanegara - Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG - Kamar Dagang dan Industri Kota Pekalongan Jawa Tengah meminta kepada pemerintah daerah setempat membenahi sektor pariwisata yang dinilai kurang tergarap maksimal. 

Ketua Kadin Kota Pekalongan Ricsa Mangkulla mengatakan infrastruktur menuju lokasi pariwisata di wilayah ini perlu perbaikan. Padahal, kota ini memiliki potensi sebagai tempat singgah wisatawan seiring dengan predikat Kota Kreatif Dunia dari Unesco yang diperoleh pada 1 Desember 2014. 

“Sentra produksi batik yang mestinya tempat jujugan wisatawan tidak terkumpul jadi satu. Makanya, Pemkot Pekalongan harus peka soal itu,” terangnya, Selasa (26/5/2015). 

Selain lokasi pariwisata, ujarnya, Kadin menghendaki sentralisasi tempat kuliner yang bisa memanjakan wisatawan yang berkunjung di wilayah pantai utara ini. Dia mengatakan hal itu mengingat para wisatawan kadang kesulitan mencari tempat makanan yang nyaman dan aman. 

“Pariwisata dan kuliner harus seiring sejalan,” terangnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata kadin pekalongan
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top