Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar Nama Calon PPIH Arab Saudi Tahun 1436H/2015M

Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama telah merilis daftar nama calon Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1436H/2015M yang telah lulus seleksi, Jumat (22/5/2015).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 23 Mei 2015  |  08:50 WIB
Calon jamaah haji menaiki pesawat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Senin (1/9). Sebanyak 455 jamaah calon haji asal Kota Makassar yang tergabung dalam kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar diterbangkan menuju Jeddah, Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah haji.  - ANTARA
Calon jamaah haji menaiki pesawat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Senin (1/9). Sebanyak 455 jamaah calon haji asal Kota Makassar yang tergabung dalam kloter satu Embarkasi Hasanuddin Makassar diterbangkan menuju Jeddah, Saudi Arabia untuk menunaikan ibadah haji. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama telah merilis daftar nama calon Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1436H/2015M yang telah lulus seleksi, Jumat (22/5/2015).

Pengumuman ini disampaikan melalui website haji agar hasil seleksi bisa diketahui secara luas oleh masyarakat dan sebagai bagian dari transparansi sistem rekruitmen PPIH Arab Saudi.

Nama-nama calon PPIH Arab Saudi ini adalah mereka yang telah mengikuti tes pada Kamis (30/4/2015) lalu dan dinilai lulus seleksi. Materi yang diujikan berupa pengetahuan umum seputar ibadah haji, kebijakan perhajian, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Selain itu, dilakukan juga wawancara dengan materi seputar motivasi, kebijakan, dan wawasan manasik haji.

Pelaksanan seleksi diawasi secara langsung oleh Tim Itjen Kemenag untuk memperoleh calon petugas haji yang professional. Proses ini juga menjadi bagian komitmen Ditjen PHU dalam membangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).

Untuk tahapan berikutnya, calon PPIH Arab Saudi diwajibkan untuk mengikuti pembekalan yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 12 Juni mendatang. Keterangan lebih lanjut tentang calon PPIH Arab Saudi Tahun 1436H/2015M ini dapat menghubungi Subdit Bina Petugas Haji Direktorat Pembinaan Haji dan Umrah telp. 021-34831415.

Nama-nama calon PPIH lulus seleksi, sila lihat Daftar Nama Calon PPIH Arab Saudi 1436H.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji ibadah haji

Sumber : Kemenag.go.id

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top