Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BERAS SINTETIS: Pedagang di Jakarta Tak Cemas

Sejumlah pedagang beras di beberapa pasar di Jakarta mengaku tak cemas, dan siap menangkal peredaran beras plastik yang meresahkan warga menjelang bulan puasa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2015  |  16:57 WIB
BERAS SINTETIS: Pedagang di Jakarta Tak Cemas
Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman (tengah) bersama menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga (kiri) dan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (dua kiri) berbincang dengan pedagang beras saat inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Rabu (20/5). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sejumlah pedagang beras di beberapa pasar di Jakarta mengaku tak cemas, dan siap menangkal peredaran beras plastik yang meresahkan warga menjelang bulan puasa.

"Pedagang di Pasar Palmerah ini kompak untuk menangkal masuknya beras plastik untuk menjaga kepercayaan konsumen," kata Roy pedagang beras yang sudah berjualan sejak 1985 di Pasar Palmerah Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015).

Roy mengatakan, sejak munculnya kabar beras plastik sejumlah pembeli kerap cemas, dan menanyakan keaslian beras yang dijualnya.

"Tiap hari ada saja yang tanya tapi kami yakinkan ini beras dari pemasok terpercaya. Jika ada pemasok asing yang bawa beras tidak baik akan kami usir," kata Roy.

Di Pasar Induk Beras Cipinang sejumlah pedagang juga tidak merisaukan kabar beras plastik yang ditemukan di Bekasi Jawa Barat.

"Saya tidak cemas karena saya yakin pemasok beras kami terpercaya. Beras kami langsung dari petani-petani di Karawang," kata Husen pedagang beras Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur.

Husen mengatakan, mayoritas pedagang pasar Induk Cipinang sudah kerja sama dengan pemasok beras terpercaya, sehingga pemasok asing sulit untuk masuk.

Wawan Purwanto yang sudah 14 tahun bekerja sama dengan pemasok dari sentra beras di Pamanukan, Karawang dan Cianjur juga meminta supaya konsumen membeli beras di toko terpercaya.

"Saya yakin orang Indonesia yang setiap hari makan nasi bisa membedakan beras asli dan beras palsu berdasarkan wangi dan teksturnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

beras sintetis

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top