Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Accor Gandeng Mandiri Tingkatkan Transaksi Hotel Online

Accor, operator jaringan hotel asal Prancis, menggandeng Bank Mandiri untuk memberikan kenyamanan sistem pembayaran pada tamu hotel serta untuk meningkatkan jumlah transaksi pemesanan hotel secara online.

Bisnis.com, JAKARTA – Accor, operator jaringan hotel asal Prancis, menggandeng Bank Mandiri untuk memberikan kenyamanan sistem pembayaran pada tamu hotel serta untuk meningkatkan jumlah transaksi pemesanan hotel secara online.

Chief Operating Officer Accor untuk Malaysia-Indonesia-Singapura Gerard Guillouet mengatakan kemitraan tersebut sejalan dengan strategi bisnis Accor di Indonesia yakni untuk menjalin kerja sama dengan banyak entitas di sektor pariwisata.

“Kerja sama dengan Bank Mandiri akan meningkatkan lalu lintas transaksi lewat portal www.accorhotels.com, kanal distribusi Accor yang sejauh ini sudah dikunjungi 300 juta orang di dunia per tahun,” katanya di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Dia menambahkan, kanal distribusi tersebut telah membukukan lebih dari 20 juta reservasi pada tahun 2014 lalu. Sayangnya dia tidak bersedia mengungkap angka yang ditargetkan setelah adanya kerja sama.

Bentuk kerja sama lainnya antara lain berupa joint marketing promo program berupa pemberian diskon untuk memperkuat tingkat loyalitas nasabah pemegang kartu kredit dan kartu debit Mandiri.

Saat ini pemegang kartu kredit Mandiri berjumlah 3,6 juta orang dan lebih dari 12 juta pemehang kartu debit.

Guillouet optimistis adanya kemitraan akan menguntungkan kedua belah pihak karena baik Accor dan Bank Mandiri merupakan dua entitas bisnis yang cukup besar di masing-masing industri.

Adapun acara penandatanganan kerja sama dilakukan hari ini oleh Guillouet dan Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi serta disaksikan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Budi G Sadikin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper