Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPN III Gencar Promosikan KEK Sei Mangke

PT Perkebunan Nusantara III sebagai Badan Usaha Pembangun dan Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke saat ini tengah gencar mencari calon investor. Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN III Alexander Maha mengatakan hingga saat ini sudah ada beberapa calon investor dari beberapa negara di Asia yang menyatakan ketertarikannya.

Bisnis.com, MEDAN—PT Perkebunan Nusantara III sebagai Badan Usaha Pembangun dan Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangke saat ini tengah gencar mencari calon investor. Direktur Perencanaan dan Pengembangan PTPN III Alexander Maha mengatakan hingga saat ini sudah ada beberapa calon investor dari beberapa negara di Asia yang menyatakan ketertarikannya.

"Sudah ada progress kecil-kecil lah. Beberapa negara yang sudah menyatakan minatnya yakni calon investor dari Jepang, TIongkok dan Inggris," ucap Alexander, Jumat (8/5/2015).

Lebih lanjut, dia menjelaskan, calon investor dari Tiongkok yakni dari Guang Xi. Alexander mengatakan dalam waktu dekat perwakilan dari para pengusaha Guang Xi akan berkunjung ke KEK Sei Mangke.

"Gubernur Guangxi sudah menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka ingin berinvestasi di luar Jawa 200-500 hektare. Peluang ini yang ingin kami ambil. Setelah kunjungan mereka ke sini, kami juga diundang ke sana," tambah Alexander.

Tak hanya itu, beberapa calon investor asal Jepang, sebut Alexander juga sudah berkunjung ke Sei Mangke. Dia menargetkan, selama 10 tahun ke depan, KEK Sei Mangke telah dipenuhi oleh investor.

"Kami juga sudah berbicara dengan Harkat Sejahtera untuk berinvestasi membangun pembangkit listrik biomassa. Mereka berpengalaman membangun pembangkit listrik total 150 MW di seluruh Indonesia," pungkas Alexander.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper