Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kementerian LHK Ingatkan Perusahaan Pengelola Limbah Tertib Aturan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tingkatkan pengawasan izin pengelolaan limbah B3 guna mengetahui tingkat ketaatan suatu usaha dan atau kegiatan terhadap ketentuan.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 08 Mei 2015  |  17:21 WIB
Kementerian LHK Ingatkan Perusahaan Pengelola Limbah Tertib Aturan
Ilustrasi - airlimbah.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tingkatkan pengawasan izin pengelolaan limbah B3 guna mengetahui tingkat ketaatan suatu usaha dan atau kegiatan terhadap ketentuan.

Deputi Bidang Pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun, Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun dan Sampah Kementerian LH dan Kehutanan Muhammad Ilham Malik mengatakan pihaknya akan memberikan peringatan keras untuk upaya perbaikan kinerja penaatan izin tersebut yang harus dilaksanakan kepada industri pengelola limbah yang tidak tertib aturan.

“Apabila perusahaan tersebut gagal memenuhi rekomendasi perbaikan yang diminta, akan berakibat pada pencabutan izin oleh LH dan Kehutanan,” tuturnya dalam keterangan pers, Jumat (8/5/2015).

Kemarin, pihaknya melakukan  inspeksi di lokasi pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun yang dikelola oleh PT. Wahana Pamunah Limbah Industri (WPLI) yang berlokasi di Banten.

Hasilnya, pengelola limbah tersebut dianggap tidak melakukan penaatan pengelolaan limbah B3 sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan persyaratan dalam izin yang dimiliki.

“Kami akan tingkatkan pengawasan kepada industri pengelola limbah lainnya yang jumlahnya lebih dari 100 di Tanah Air. Kalau mereka menjadi pengelola limbah, harusnya peralatannya sudah lebih siap,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

klh limbah
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top