Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transmart Carrefour Targetkan Bangun 10 Gerai Baru Selama 2015

Perusahaan ritel modern Transmart Carrefour berencana memperluas penetrasinya hingga ke daerah kabupaten di seluruh Indonesia. Tahun ini Carrefour ingin memperbanyak gerai ritel modern baru yang berkonsep Transmart.
Transmart Carrefour /Transmart Carrefour
Transmart Carrefour /Transmart Carrefour

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan ritel modern Transmart Carrefour berencana memperluas penetrasinya hingga ke daerah-daerah kabupaten di seluruh Indonesia. Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid menyatakan tahun ini pihaknya ingin memperbanyak gerai ritel modern baru yang berkonsepTransmart.

"Targetnya tahun ini 5-10 toko baru," kata dia dalam press gathering di Carrefour Central Park, Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Dia menyebut pada akhir Februari lalu pihaknya telah meluncurkan satu gerai Transmart Carrefour baru di Cimahi, Jawa Barat. Gerai tersebut menambah jumlah ritel berformat Transmart yang sebelumnya sudah dibangun di 4 daerah yakni Palu, Medan, Tangerang, dan Kalimalang, Jakarta.

"Ini pencapain yang sangat baik bahwa Carrefour sudah mulai sisir kota-kota penyangga yang sangat memberikan dampak siginifikan bagi pebetrasi ke seluruh Indonesia," tuturnya.

Hingga saat ini toko ritel modern yang dikelola Trans Retail Indonesia sudah mencapai 88 toko, termasuk gerai lama Carrefour. Selain itu ada satu gerai dengan jenis perkulakan yang disebut Grosirindo di daerah Bekasi.

Di samping membuka toko baru, pengelola Transmart juga akan mengganti format toko yang saat ini masih bernama Carrefour menjadi Transmart. Remodelling itu akan dilakukan secara bertahap dan ditargetkan rampung pada 2017.

"Kita sudah melakukannya bulan Maret laku dengan remodelling toko yang ada di Medan Fair. Berikutnya nanti menyusul toko yang ada di Cempaka Putih, Jakarta akan diubah menjadi Transmart," katanya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper