Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

50 Anak Binaan Bulir Padi Dapat Pelatihan

Lima puluh anak binaan Yayasan Bulir Padi mendapatkan pelatihan sebagai persiapan melamar pekerjaan. Mereka merupakan calon lulusan SMA/SMK dilatih membuat surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup.
 Ilustrasi./
Ilustrasi./

Bisnis.com, JAKARTA- Lima puluh anak binaan Yayasan Bulir Padi mendapatkan pelatihan sebagai persiapan melamar pekerjaan. Mereka merupakan calon lulusan SMA/SMK dilatih membuat surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup.

Hadir sebagai pembicara diantaranya, Direktur SDM & General Services MNC Bank Nerfita Primasari, Kepala Divisi Human Capital Talent, Learning, and Development PT Bank OCBC NISP Tbk Christine Nisrina. Dua praktisi di bidang SDM ini membagikan tips agar lolos dalam melamar pekerjaan.

Public Relation & Communications Director Bulir Padi Foundation Illiana Wijanarko mengatakan 50 anak binaan ini berasal dari keluarga prasejahtera di RW 03 Palmerah Jakarta Barat.

Menurutnya, faktor ekonomi kerap menjadi penghambat anak-anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga beberapa diantaranya memutuskan untuk mencari pekerjaan selepas bangku SMA/SMK untuk membantu perekonomian keluarga.

"Hal yang sama juga terjadi pada anak binaan Bulir Padi. Dengan pelatihan ini bisa menjadi bekal bagi mereka saat lulus nanti," katanya.

Illiana menjelaskan setelah pelatihan membuat surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup, selanjutnya anak binaan akan mendapatkan pelatihan menghadapi sesi wawancara kerja.

"Setelah sesi ini harapannya mereka lebih percaya diri dan mendapatkan pekerjaan idaman," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper