Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inprase Group Mantap Terjun Ke Bisnis Pergudangan

Inprase Group menggelontorkan Rp200 miliar guna membangun tiga buah gudang di Jawa Barat untuk mendukung bisnis manufaktur, distributor dan logistik di kawasan itu
Inprase/inprasegroup.co.id
Inprase/inprasegroup.co.id

Bisnis.com, JAKARTA- Inprase Group menggelontorkan Rp200 miliar guna membangun tiga buah gudang di Jawa Barat untuk mendukung bisnis manufaktur, distributor dan logistik di kawasan itu.

Direktur Operasional Inprase Group Sugi Purnoto menginformasikan ketiga gudang itu tersebar di kawasan industri Jababeka VII, Cikarang, Bekasi, Cikampek dan di Bandung. Menurutnya rencana, katanya, ketiga gudang itu akan beroperasi pada 2016.

“Yang di Jababeka, Cikarang, luasnya 8.000 meter persegi dan full racking,” terang Sugi, Minggu (26/4/2015).

Sementara gudang di Cikampek, menurutnya, memiliki luas 1500 meter persegi berlantai standar dan racking. Sedangkan di Bandung, luas gudang mencapai 1000 meter persegi dan lantai standar dan terletak di kawasan Buah Batu.

“Untuk Cikampek, kami sengaja memilih lokasi di situ karena sangat efektif mengingat Tol Cikampek-Palimanan akan dibuka sebelum lebaran tahun ini sehingga menurunkan akses keluar di Cikampek jadi 80%, jadi arus lalu lintas menjadi lancar,” paparnya.

Sembari menyelesaikan pembangunan seluruh gudang sehingga bisa beroperasi pada 2016, Inprase, lanjutnya mulai melakukan penjajakan kepada pelaku usaha logstik, manufaktur dan distributor sebagai klien potensial di masa mendatang.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada beberapa pelaku usaha yang menyatakan ketertarikan dan segera melakukan pembicaraan yang lebih serius.

Dia meyakini para calon klien potensial itu bakal menjalin kerja sama mengingat Inprase memberikan banyak opsi kerja sama kepada para pelanggan.

“Intinya dengan banyak opsi kerja sama, semua pihak sama-sama diuntungkan,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper