Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelindo IV Bawa Misi Go Public Pada 2018

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV Mulyono berobsesi membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk go public pada 2018.
Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia IV Mulyono berobsesi membawa perusahaan yang dipimpinnya untuk go public pada 2018.
 
Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang berkonsultasi dengan lawyer legal guna meyakinkan perlunya perusahaan negara itu mengembangkan struktur keuangan.
 
Sekarang sedang minta opini dari lawyer legal bahwa Pelindo bisa go public, katanya di Kantor Perwakilan Pelindo IV, Gedung Wisma Antara, Jakarta, Rabu (22/4/2015).
 
Setelah keluarnya UU No.17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran, dia berpendapat Pelindo memiliki peluang besar untuk melantai di pasar modal.
 
Sebelum keluarnya UU Pelayaran, Pelindo sulit untuk go publickarena masih bersifat semi regulator.
 
Untuk mengawali misi besar tersebut, Mulyono menargetkan dalam dua tahun kedepan Pelindo IV bisa menjajaki penerbitan obligasi.
 
Setelah UU Pelayaran Tahun 2008, Pelindo kan sama dengan swasta jadifull operator. Mungkin nanti, tahun depan dan 2017 akan obligasi dulu, ucapnya.
 
Pada 2014, Pelindo IV mencatatkan pertambahan pendapatan usaha dari tahun sebelumnya yakni Rp2,06 triliun atau naik 121,89%.
 
Hal tersebut berbanding lurus dengan aset yang juga meeningkat dari Rp3,64 trilun pada 2013 menjadi Rp4,3 triliun pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper