Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waskita Karya Berencana Bangun 4 Ruas Tol di Bali

PT Waskita Karya (persero) Tbk menyampaikan rencana pembangunan empat ruas tol yang menghubungkan Bali Selatan dengan Bali Utara kepada Pemprov Bali.

Bisnis.com, DENPASAR - PT Waskita Karya (persero) Tbk menyampaikan rencana pembangunan empat ruas tol yang menghubungkan Bali Selatan dengan Bali Utara kepada Pemprov Bali.

Direktur Operasi I Waskita Karya, Desi Arryani mengatakan rencana itu untuk mewujudkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun tol sepanjang 1.562 kilometer di seluruh Indonesia hingga 2019.

 “Hasil survei menunjukkan kawasan Selatan sudah sangat macet dan hal tersebut memacu terjadinya ketimpangan pembangunan di Selatan dengan daerah lainnya,” ujarnya usai bertemu dengan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika, Kamis (16/4/2015).

Adapun ruas tol yang dibangun meliputi Kuta-Canggu-Tanah Lot, Soka-Pekutatan, Pekutatan-Gilimanuk, dan Pekutatan-Lovina.

Perusahaan yang melantai di bursa efek ini menyatakan sudah melakukan pra studi kelayakan atas rencana pembangunan keempat ruas tol tersebut.

Menurutnya, pembangunan jalan tol yang menyambungkan lokasi Selatan dan Utara diyakini akan menjadi bagian penting mempercepat pemerataan pertumbuhan ekonomi di Bali.

Selama ini, pusat pertumbuhan ekonomi masih terkonsentrasi di wilayah Selatan saja.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut positif rencana tersebut dan menaruh harapan bisa segera terealisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper