Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kelanjutan Investasi, Wapres Bertemu Pengusaha Jepang

Wakil Presiden Jusuf Kalla Menerima kunjungan Delegasi Japan Business Federation Keidanren untuk menindaklanjuti rencana investasi para pengusaha Negeri Sakura di Indonesia.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla Menerima kunjungan Delegasi Japan Business Federation Keidanren untuk menindaklanjuti rencana investasi para pengusaha Negeri Sakura di Indonesia.

Delegasi yang dipimpin oleh Sadayuki Sakakibara itu mendatangi Istana Wakil Presiden, Rabu(8/4/2015).

Duta Besar Indonesia untuk Jepang Yusron Ihza Mahendra mengatakan kedua pihak membicarakan sejumlah proyek investasi, antara lain sektor kelistrikan, perumahan, industri makanan, transportasi, infrastruktur bandara, termasuk menyinggung pula proyek kereta peluru Shinkansen.

"Pembicaraan belum selesai hari ini. Pertemuan ini memperlihatkan Jepang serius berinvestasi di Indonesia,"ujar Yusron usai melakukan pertemuan, Rabu(8/4/2015).

Pada Mei 2015 mendatang, sambungnya, akan ada dua misi Jepang yang berkunjung lagi ke Indonesia. Salah satunya Japan-Indonesia Association (Japinda) yang dipimpin mantan Perdana Menteri Jepang Fukuda.

Kedua pihak berharap bisa saling bekerjasama dalam mewujudkan investasi di sektor riil, baik di Jepang maupun Indonesia.

Investor Jepang memang berpotensi besar mengalirkan investasi di Indonesia. Mereka lebih memilih berinvestasi di luar negeri ketimbang menyimpan dananya di bank nasional Jepang yang sama sekali tidak memberi insentif suku bunga simpanan selama lebih dari 20 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lavinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper