Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapura Gencar Promosikan Wisata MICE

Michele Wooi Shen-Li Area Director Indonesia Singapore Tourism Board menuturkan pihaknya membidik lebih banyak kunjungan wisman dari sektor pertemuan, insentif, konvensi dan eksebisi (meeting, incentive, convention dan exhibition/MICE).

Bisnis.com, JAKARTA--Michele Wooi Shen-Li Area Director Indonesia Singapore Tourism Board menuturkan pihaknya membidik lebih banyak kunjungan wisman dari sektor pertemuan, insentif, konvensi dan eksebisi (meeting, incentive, convention dan exhibition/MICE).

Meski persentasenya belum sebesar wisata belanja dan hiburan, penerimaan yang didapat dari sektor MICE lebih besar. "Pangsa pasar sektor wisata MICE adalah perusahaan nasional dan multinasional sehingga pengeluaran mereka lebih besar dibanding sektor lainnya. Kami menggenjot pertumbuhan MICE dengan menyiapkan gedung pertemuan dan pameran bertaraf internasional," ujarnya di Jakarta, Rabu (18/3/2015). 

Menurutnya, faktor utama yang mendukung pertumbuhan industri MICE di Singapura adalah letaknya yang strategis dan memiliki fasilitas dan teknologi informasi dan komunikasi yang canggih.

STB menyasar perusahaan-perusahaan di kawasan Asia Pasifik untuk menyelenggarakan pertemuan, pameran, sekaligus berwisata di Singapura. Beberapa negara yang menjadi prioritas untuk menarik kunjungan MICE a.l. Indonesia, Malaysia, dan RRT.

"Kami membidik Indonesia sebagai pangsa pasar sektor MICE seiring bertambahnya jumlah perusahaan berlevel multinasional yang membuka cabang di Tanah Air. Kami berharap kunjungan wisman asal Indonesia bisa meningkat meskipun kondisi perekonomian tengah melemah," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper