Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini 5 Gedung Tertinggi Di Indonesia 2015

Status gedung Wisma 46 sebagai gedung tertinggi di Indonesia sejak 1996 terpecahkan. Sahid Sudirman Center yang baru diresmikan hari ini mencatatkan rekor sebagai gedung tertinggi di Indonesia. Berikut 5 gedung tertinggi di Indonesia saat ini
gedung-gedung tertinggi/ilustrasi
gedung-gedung tertinggi/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Status gedung Wisma 46 sebagai gedung tertinggi di Indonesia sejak 1996 terpecahkan. Sahid Sudirman Center yang baru diresmikan hari ini mencatatkan rekor sebagai gedung tertinggi di Indonesia. Berikut 5 gedung tertinggi di Indonesia saat ini :

  1. Sahid Sudirman Center

Gedung milik Sahid grup yang berada di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat ini diresmikan pada 14 Maret 2015 . Gedung yang berada di atas lahan kurang lebih 1 hektar itu memiliki 52 lantai. Gedung perkantoran teranyar di Ibukota itu adalah hasil kerja sama dari Sahid Grup bersama Pikko Grup dan Tan Kian Konsorsium yaitu KSO Sahid Megatama Karya Gemilang.

 

2. Wisma 46

Tidak jauh dari Sahid Sudirman Center, sudah berdiri gedung tertinggi di Indonesia selama 19 tahun yaitu Wisma 46. Gedung dengan 51 lantai itu juga mencatatkan diri sebagai gedung tertinggi ke-147 dunia. Gedung perkantoran itu di desain oleh Zeidler Roberts Partnership dan DP Architects Private Ltd.

 

3. Ciputra World Tower

Lagi-lagi masih berada di antara Sahid Sudirman Center dan Wisma 46, berdiri pula gedung megah yang didaulat sebagai gedung tertinggi ke-3 di Indonesia. Ciputra World Trade yang rampung pada 2013 ini mempunyai 52 lantai dan berdiri di atas tanah seluas 5,5 hektar.

 

4. Pakubuwono Signature

Bangunan apartemen di jalan Pakubuwono ini menjadi gedung tertinggi keempat di Indonesia. Dengan 50 lantai dan tinggi sekitar 250 meter ini digunakan sebagai hunian apartemen untuk kalangan menengah ke atas dan hotel.

 

5. Menara BCA

Menara BCA saat ini menjadi gedung tertinggi kelima di Indonesia. Berada dikawasan hotel Indonesia kempinski dan pusat perbelanjaan Plaza Indonesia dan Grand Indonesia, Menara BCA rampung dibangun pada 2008. Gedung itu memiliki 56 lantai dengan tinggi sekitar 230 meter                

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Surya Rianto
Sumber : berbagai sumber
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper