Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKSI KORPORASI: Apa Saja Rencana Bisnis Lorena 2015?

PT Eka Sari Lorena Transport Tbk. (LRNA) bakal melakukan gebrakan dalam memaksimalkan peran perseroan dalam dunia transportasi Indonesia tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Eka Sari Lorena Transport Tbk. (LRNA) bakal melakukan gebrakan dalam memaksimalkan peran perseroan dalam dunia transportasi Indonesia tahun ini.

Presiden Direktur PT Eka Sari Lorena Transport Tbk. GT Soerbakti mengatakan beberapa langkah strategis sudah dipersiapkan oleh perseroan, salah satunya mengoperasikan kembali trayek Bogor-Jakarta dengan armada yang merupakan bus AKAP jarak pendek (feeder satelit).

Rute ini merupakan trayek pertama yang dimiliki Lorena saat didirikan pada 1970 silam. Langkah yang diambil perseroan itu diyakini dapat mendominasi pasar.

Pada kuartal pertama 2015, perseroan juga akan melayani pembelian tiket secara online, khususnya pada beberapa trayek seperti Bogor-Banyuwangi PP, Bogor-Jember PP, dan Bogor-Pekanbaru PP. “Website-nya masih dalam tahap development. Dalam waktu dekat akan bisa beroperasi,” ungkap GT Soerbakti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Menurutnya, banyak kemudahan lain yang bisa dinikmati oleh konsumen, yakni setiap calon penumpang dapat melakukan pembayaran tiket di beberapa merchant, seperti Alfamart, Alfa Midi, Alfa Express, serta Dan Dan.

Saat ditanya mengenai kinerja perseroan, GT Soerbakti mengungkapkan sejauh ini sangat positif, apalagi bidang usaha di sektor transportasi dalam negeri masih memiliki peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Sebagai negara kepulauan, Indonesia sangat membutuhkan moda transportasi yang dapat menjadi penghubung antarpulau sebagai penunjang segala aktivitas, sehingga perekonomian semakin bergairah,” ujar dia.

Menurut GT Soerbakti, tanpa mendapat dukungan sistem transportasi yang memadai, perekonomian sebuah negara tidak akan tumbuh dengan pesat. “Karena itulah, kami melakukan gebrakan-gebrakan sambil terus meningkatkan kualitas layanan,” katanya.

GT Soerbakti mengatakan agar pelayanan bisa berjalan maksimal, pihaknya memberi perhatian khusus kepada seluruh personilnya, terutama yang berkaitan dengan keahlian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper