Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Targetkan Transmisi di Cilacap dan Banyumas Selesai Semester I

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Tengah-DIY menargetkan transmisi di daerah Adipala-Kesugihan Kabupaten Cilacap dan Kesugihan-Rawalo Kabupaten Banyumas dengan daya mencapai 500 kilo volt atau KV dapat selesai pada semester I.nn
gardu listrik/bisnis.com
gardu listrik/bisnis.com

Bisnis.com, Semarang - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Tengah-DIY menargetkan transmisi di daerah Adipala-Kesugihan Kabupaten Cilacap dan Kesugihan-Rawalo Kabupaten Banyumas dengan daya mencapai 500 kilovolt (KV) dapat selesai pada semester I/2015.

GM PT PLN Distribusi Jateng-DIY Yugo Riatmo mengatakan interpass transformer Kesugihan ini dapat mengurangi beban yang saat ini ada di Ungaran dan Pedan.

“Sekarang yang paling visible untuk dikejar pada semester ini adalah subsistem yang di Kesugihan. Subsistem tersebut akan mengevakuasi tambahan pasokan energi dari PLTU Adipala yang sudah memasuki finishing,” kata Yugo, Rabu (14/1/2015).

Selain itu, PT PLN juga terus mempercepat pembangunan pembangkit listrik tenaga gas atau PLTG di Karimunjawa Kabupaten Jepara. Hingga saat ini proses proyek tersebut mencapai 80% untuk jaringan distribusi listrik.

Namun untuk jaringan pembangkitnya masih dalam tahap pembahasan dengan PT Indonesia Power. Yugo mengatakan permasalahan yang paling rumit adalah mengirim gas dari Tambak Lorok Semarang ke Karimun Jawa karena diperlukan kapal khusus untuk mentransformasikan gas ke dalam Compressed Natural Gas (CNG) dan kemudian mentransportasikannya ke Karimunjawa.

“Indonesia Power akan mencari partner untuk mentransportasikan CNG, karena kapal harus khusus, kemasan CNG juga khusus, serta yang paling penting dapat mengantisipasi keadaan cuaca,” terang Yugo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper