Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDUSTRI PERTAHANAN: Menhan Datangi Pengusaha di Bandung

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu beserta jajarannya mendatangi sejumlah pelaku industri pertahanan yang berada di Kota Bandung, di antaranya PT Len Industri, Senin (29/12/2014).
 Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

Bisnis.com, BANDUNG—Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu beserta jajarannya mendatangi sejumlah pelaku industri pertahanan yang berada di Kota Bandung, di antaranya PT Len Industri, Senin (29/12/2014).

Dalam kunjungannya tersebut, rombongan diterima oleh Direktur Utama PT Len Industri (Persero) Abraham Mose dan Kepala Unit Bisnis Elektronika Pertahanan (Elhan) PT Len Industri Nurman Setiawan.

Kedatangan Ryamizard ke Len merupakan realisasi dari salah satu program kerjanya, yaitu untuk melakukan kunjungan ke perseroan di bidang industri pertahanan. Dikabarkan, Menhan pun mengunjungi PT Pindad dan PT Inti pada hari yang sama,  

Dalam sambutannya, Ryamizard selain menyampaikan apresiasinya atas prestasi Len yang merupakan salah satu industri komponen utama di Indonesia, juga mendorong pengembangan teknologi pertahanan.

“Ke depannya akan banyak program pemerintah yang perlu mendapat dukungan dari BUMN, salah satunya adalah pengembangan sistem radar,” ujarnya.

Dirut PT Len Abraham Mose menyampaikan kesiapannya dalam mendukung kemandirian alutsista TNI, termasuk dengan rencana pembangunan dan pengembangan bisnis pertahanan di Len Technopark, Subang.

“Hingga kini produk pertahanan Len sudah running well dan telah diaplikasikan ke berbagai alat pertahanan yang digunakan para TNI,” sebutnya.

Abraham pun berharap pemerintah dapat memberikan dukungannya terhadap pengembangan industri pertahanan nasional serta terus mengaplikasikan produk unggulan Len dalam sistem pertahanan Republik Indonesia, sejalan dengan peran strategis PT Len.

Acara ditutup dengan peninjauan ke Grha Samaun Samadikun. Di gedung tersebut seluruh produk unggulan Len dipajang, antara lain Combat Management System (CMS) dan sistem radar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper