Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL & TAHUN BARU: Gelombang Tinggi, Wisatawan Dilarang Berenang di Kawasan Pantai Anyer

Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Banten mengimbau wisatawan tidak berenang di kawasan objek wisata Pantai Anyer pada liburan sekolah, Natal dan akhir pekan, karena gelombang tinggi.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SERANG - Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Banten mengimbau wisatawan tidak berenang di kawasan objek wisata Pantai Anyer pada liburan sekolah, Natal dan akhir pekan, karena gelombang tinggi.

"Kami minta pengunjung wisatawan tidak berenang di sekitar Pantai Anyer-Carita untuk menghindari kecelakaan laut," kata Kepala Basarnas Provinsi Banten Heru saat dihubungi, Sabtu (27/12/2014).

Dia mengatakan diperkirakan cuaca pesisir pantai sebelah barat Provinsi Banten memburuk, selain gelombang tinggi disertai hujan.

Selain itu juga tiupan angin cukup kencang dan bergerak dari arah barat. Karena itu, pihaknya meminta wisatawan tidak berenang di sekitar kawasan Pantai Anyer-Carita.

Begitu juga Pantai Ujungkulon, Sukahujan, Bagedur, Pulau Manuk, Sawarna dan Tanjung Panto. Sebab diperkirakan ketinggian gelombang berkisar antara 2,0 sampai 3,5 meter.

"Kami berharap peringatan dan imbauan ini dapat ditaati oleh wisatawan," katanya.

Untuk menanggulangi korban kecelakaan laut, pihaknya menyiagakan puluhan personel di kawasan objek wisata di pesisir Provinsi Banten.

Selama ini, pengawasan sekitar pantai ditingkatkan karena liburan sekolah, Natal dan Tahun Baru akan dipadati ribuan wisatawan.

"Kami selalu mengingatkan kepada pengunjung agar tidak berenang di sekitar pantai untuk mencegah korban jiwa akibat cuaca buruk itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper