Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIRUT GARUDA: Arif Wibowo Resmi Jadi Dirut Garuda Gantikan Emirsyah Satar

CEO Citilink terpilih sebagai CEO Garuda Indonesia menggantikan Emirsyah Satar yang telah mengajukan pengunduran diri.
Arif Wibowo/
Arif Wibowo/

Bisnis.com,JAKARTA- CEO Citilink Arif Wibowo terpilih sebagai CEO Garuda Indonesia menggantikan Emirsyah Satar yang telah mengajukan pengunduran diri.

Vice President Corporate Communicatio Garuda Indonedia Pujobroto membenarkan informasi tersebut.

"Sudah diketuk palu, Pak Arif dipilih sebagai CEO yang baru," ucapnya, Jumat (12/12/2014).

Dia melanjutkan, anggota dewan direksi yang tetap menempati jabatan mereka adalah Capt. Novianto selaku Direktur Operasional serta Heriyanto selaku Direktur SDM.

"Selebihnya, diganti," tandasnya.

Sebelumnya, tiga bulan sebelum masa jabatannya berakhir, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Emirsyah Satar memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai bos di maskapai penerbangan pelat merah itu.

Emirsyah mengatakan proses pengunduran dirinya sudah dipikirkan secara matang. Dia juga telah berkonsultasi dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Mariani Soemarno selaku pemegang saham mayoritas.

"Kamis saya mau mundur, sudah cukup saya membawa Garuda dari pailit, kemudian go public, dan sekarang menjadi maskapai nomor tujuh dunia," ungkapnya saat berbincang dengan Bisnis, Selasa (10/12/2014).

Dia memutuskan mundur saat ini, sebelum masa jabatannya berakhir pada Maret 2015 mendatang. Keputusan itu diambil agar penggantinya nanti dapat segera bekerja sejak awal tahun tanpa kehilangan waktu hingga satu triwulan.

Emirsyah menjabat sebagai dirut pada emiten berkode saham GIAA itu sejak Maret 2005. Saat itu, mantan bankir tersebut diminta oleh Menteri BUMN Sugiharto untuk mengembalikan Garuda ke dalam radar airlines tingkat Asia Pasifik. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper