Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAWASAN TERPADU Tanjung Api-Api, Jokowi: Anggaran Tidak Masalah, Tinggal Soal Teknis

Presiden Joko Widodo optimistis pembangunan Kawasan Terpadu Tanjung Api-api di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, dapat terlaksana sesuai rencana.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, MUSI BANYUASIN - Presiden Joko Widodo optimistis pembangunan Kawasan Terpadu Tanjung Api-api di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan, dapat terlaksana sesuai rencana.

Presiden mengatakan Kawasan Terpadu Tanjung Api-Api yang nantinya akan terdiri dari pelabuhan penumpang, pelabuhan barang, kawasan industri lengkap dengan rel kereta api serta jalur transportasi jalan tersebut bisa masuk ke dalam jaringan tol laut.

"Bisa masuk nanti (tol laut-red), tadi kita lihat permasalahannya apa. Kalau anggaran tidak menjadi masalah, tinggal masalah teknisnya," kata Presiden usai meninjau Pelabuhan Tanjung Api-Api, Minggu siang (7/12/2014).

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam paparannya menjelaskan kawasan seluas lebih dari 1.000 hektarare itu dengan total biaya pembangunan seluruhnya Rp104 triliun dapat selesai pada 2018.

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah pusat akan membantu kebutuhan anggaran sekitar Rp500 miliar lebih dalam tiga tahun mendatang.

Usai melakukan peninjauan, Presiden dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan terbatas kembali ke Palembang dengan menggunakan helikopter Puma TNI Angkatan Udara. Sebelumnya dari Palembang menggunakan mobil menempuh jarak 70 km selama dua jam.

Presiden dan rombongan kemudian pukul 13.15 WIB bertolak menuju Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper