Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT JAS Resmikan Fasilitas Pelayanan Impor

PT Jasa Angkasa Semesta Tbk. meresmikan fasilitas pelayanan di Gudang Impor 520 demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.
Logo PT JAS/ptjas.co.id
Logo PT JAS/ptjas.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasa Angkasa Semesta Tbk. meresmikan fasilitas pelayanan di Gudang Impor 520 demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

Fasilitas pelayanan tersebut adalah kantor pelayanan impor Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Corporate Communication PT Jasa Angkasa Semesta (JAS) Tbk. Martha Lory Fransisca mengatakan kantor pelayanan tersebut dilengkapi berbagai fasilitas berbasis teknologi informasi sehingga memperlancar proses pengurusan dokumen impor.

“Dengan ruang yang lebih luas, dilengkapi fasilitas seperti koneksi internet nirkabel, para pengguna jasa akan semakin merasa nyaman saat melakukan pengurusan dokumen,” ucapnya, Senin (1/12/2014).

Selain kantor pelayanan tersebut, lanjutnya, PT JAS Tbk. juga menyiapkan kantor layanan Freight Out Terminal yang dibangun khusus untuk pelanggan setiap perseroan tersebut guna memastikan proses impor berjalan lancar dan mulus.

“Fasilitas baru yang diresmikan hari ini, [kemarin] merupakan manifestasi dari komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa,” tambahnya.

 

Kepala Kantor Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Bandara Soekarno-Hatta, Okto Irianto mengatakan berbagai fasilitas pelayanan yang makin ditingkatkan menunjukkan komitmen PT JAS Tbk. untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat umum, khususnya pengguna jasa.

 

Menurutnya, fasilitas pelayanan dokumen ekspor-impor yang baik semakin meningkatkan daya saing Indonesia yang akan menghadapi era pasar tunggal Asean pada 2015 mendatang, bersaing dengan negara-negara tetangga semisal Singapura dan Malaysia.

 

“Saya juga meminta, agar pelayanan dokumen di bandara ini semakin berkualitas, para penyedia jasa selain JAS juga melakukan upaya meningkatkan fasilitas pelayanan,” paparnya.

 

Dengan adanya fasilitas pelayanan yang memadai, menurutnya, terbuka peluang kesempatan Bandara Soekarno-Hatta menjadi hub penerbangan kargo internasional karena secara geografis, letak Indonesia lebih strategis dibandingkan Singapura yang selama ini menjadi hub penerbangan penumpang maupun kargo di kawasan Asia Tenggara.

 

PT JAS Tbk. yang mulai mengoperasikan gudang kargo di kawasan bandara tersebut sejak 2000, hingga kini menangani lebih dari 250 ton kargo setiap hari mulai dari general cargo, valuable cargo, perishable cargo, dangerous goods cargo bahkan kargo hewan.

 

Secara keseluruhan perusahaan tersebut menangani sekitar 70% kargo pesawat udara yang ada di Bandara Soekarno-Hatta dan bekerja sama dengan perusahaan penerbangan asing kelas dunia seperti Singapore Airlines, Cathay Pacific, ANA Jepang dan Emirates.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper