Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MENTERI KELAUTAN SUSI PUDJIASTUTI: Bangkai Kapal Asing yang Disita Dibuang ke Laut Saja

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kota Pontianak guna memantau aktivitas pengawasan di perairan Kalimantan Barat, Sabtu malam, (15/11/2014).
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, PONTIANAK - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunjungi Stasiun Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kota Pontianak guna memantau aktivitas pengawasan di perairan Kalimantan Barat, Sabtu malam, (15/11/2014).

Susi didampingi Sekjen KKP Sjarief Widjaja, Sekda Provinsi Kalbar M. Zeet Hamdy Assovie, Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar Gatot Rudiyono, dan Kadis Kelautan dan Perikanan Djoko Triyono dan kepala PSDKP Susmono Darwinto.

Sebelum memasuki lokasi PSDKP, Susi Pujiastuti yang tiba pada pukul 18.00 WIB, diantar melihat bangkai kapal asing yang dititipkan ke PSDK sejak 2009 untuk diambil oleh Institut Pertanian Bogor.

Dihadapan para nelayan, Susi mengatakan kedatangan ke Pontianak untuk melihat langsung upaya PSDKP dan pemerintah daerah setempat dalam menangani illegal fishing dan memberdayakan para nelayan.

"Saya sudah mengenal lama usaha perikanan. Ikan-ikan sering dicuri, kapal-kapal asing ditangkap tapi sudah disita kita tidak mendapatkan apa-apa jadi rugi banyak," katanya.

Dalam hal itu, Susi menyoroti lebih baik bangkai-bangkai kapal yang disita dan ditarik ke laut lepas sehingga keuntungannya diperoleh nelayan karena dapat memperoleh ikan di sekitar bangkai kapal tersebut.

Sementara, masalah lainnya, Susi menyebutkan sejumlah perairan di dalam negeri dangkal dan sulit kapal-kapal pengangkut barang masuk ke dermaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper