Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forum Bisnis RI-Tiongkok Dihadiri Ratusan Pengusaha

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan forum bisnis Indonesia-Tiongkok di Kompleks Renaissance Beijing, Wangfujing, Minggu pagi waktu setempat, akan dihadiri oleh 300-an pengusaha dari kedua negara.

Bisnis.com, BEIJING--Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengatakan forum bisnis Indonesia-Tiongkok di Kompleks Renaissance Beijing, Wangfujing, Minggu pagi waktu setempat, akan dihadiri oleh 300-an pengusaha dari kedua negara.

"Kedua belah pihak akan saling menjajaki peluang atau potensi kerja sama ekonomi," kata Mendag.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah terus mendorong dilakukannya kerja sama yang saling menguntungkan antara kedua negara demi kesejahteraan rakyat.

Pertemuan bisnis Indonesia-Tiongkok itu dijadwalkan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seusai menghadiri pertemuan bisnis itu, Presiden kemudian melakukan pertemuan dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri Tiongkok Li Keqiang, Minggu pagi waktu setempat.

Pertemuan dengan para pemimpin negeri tirai bambu itu dilakukan di Great Hall of the People, Beijing, sekitar pukul 10.30-11.45 WIB tepat seusai Presiden Jokowi menghadiri pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dan Tiongkok.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Tiongkok pekan ini, 8-11 November, untuk menghadiri pertemuan puncak Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper