Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Raih Tingkat Isian 90% Selama APEC di China

Tingkat isian maskapai Garuda Indonesia mencapai 90% selama sepekan liburan terkait penyelenggaraan Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik APEC di Beijing, Tiongkok pada 5-12 November 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, BEIJING--Tingkat isian maskapai Garuda Indonesia mencapai 90% selama sepekan liburan terkait penyelenggaraan Forum Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik APEC di Beijing, Tiongkok pada 5-12 November 2014.

"Load factor (tingkat isian) dari Beijing selama penyelenggaraan APEC 2014 diatas 90%," kata Manajer Umum Maskapai Garuda Indonesia Beijing, Asa Perkasa kepada Antara, Rabu (5/11/2014)

Dia menambahkan total bulan ini 'booking load factor' rata-rata mencapai 75%.

Selama penyelenggaraan APEC 2014, Pemerintah Tiongkok menetapkan libur selama satu pekan bagi instansi pemerintah, dan Pemerintah kota Beijing sejak 5 November.

Satu pekan liburan APEC 2014 diperkirakan jumlah warga Tiongkok yang melakukan perjalanan wisata ke luar negeri termasuk Indonesia.

"Tiongkok merupakan pasar yang besar, termasuk Beijing sehingga momen ini sangat baik," kata Asa.

Dia mengatakan rata-rata tingkat isian rute Beijing-Jakarta-Bali mencapai 70-80 persen, dengan jumlah penerbangan lima kali sepekan selama 'peak season' dan empat kali sepekan selama 'low season'.

Selain Beijing, Garuda Indonesia juga menerbangi rute Shanghai-Jakarta (PP), dan Guanzhou-Jakarta (PP). Untuk Tiongkok kepulauan, Garuda Indonesia juga melayani Hong Kong dan Taiwan ke Jakarta.

APEC merupakan forum ekonomi utama yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemakmuran yang berkelanjutan di kawasan Asia-Pasifik.

Sebagai lembaga antar-pemerintahan antar-negara, APEC saat ini merupakan komponen ekonomi penting dalam perekonomian global yang mencakup populasi lebih dari 2,6 miliar jiwa atau 40 persen populasi dunia.

APEC juga melingkupi 57% dari total produk domestik bruto dunia. Sedang merunut volume perdagangan, APEC mencakup 46% dari total perdagangan global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper