Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bintang Omega Kembangkan Pusat Pergudangan di Kaltim

PT Bintang Omega Sakti mengembangkan kawasan komersial yang dilengkapi dengan kompleks pergudangan Mangkupalas Business Center di Samarinda, Kalimantan Timur.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bintang Omega Sakti mengembangkan kawasan komersial yang dilengkapi dengan kompleks pergudangan Mangkupalas Business Center di Samarinda, Kalimantan Timur.

"Hingga kini di Kaltim belum ada kompleks pergudangan modern yang dikelola secara profesional," kata Head of Marketing PT Bintang Omega Sakti Margareth dalam keterangan resmi, Minggu (2/11/2014).

Proyek tersebut dikembangkan di atas lahan 15 ha, yang dibagi dalam tiga tahap pengembangan. Pada tahap pertama dan kedua, perusahaan akan membangun 111 unit gudang dan ruko di atas lahan seluas 10 ha.

Adapun tipe ruko yang dikembangkan adalah ruko dengan ketinggian tiga lantai dengan harga mulai dari Rp2 miliar. Sedangkan gudang, tipe yang ditawarkan yakni tipe standar dan tipe besar dengan harga berkisar dari Rp2,8 miliar-Rp5,8 miliar/unit.

"Saat ini telah terjual sekitar 45 unit dan target serah terima mulai pertengahan tahun depan," katanya.

Pengembangan unit gudang di tahap ketiga baru akan dilakukan setelah pembangunan seluruh tahap sebelumnya rampung.

Dia mengklaim keberadaan pusat pergudangan tersebut sangat strategis, karena terletak di tepi tol Balikpapan-Samarinda. Selain itu, Mangkupalas Business Center tersebut juga berhadapan dengan Jembatan Mahkota Dua, proyek infrastruktur yang tengah dikerjakan oleh pemprov setempat.

"Jembatan tersebut akan menghubungkan daerah pergudangan dan peti kemas Palaran menuju Kota Samarinda. Bila jembatan tersebut sudah selesai dibangun, jarak tempuh bisa lebih singkat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper