Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HOTEL & RESORT: Saraswati Akan Bangun di Semarang Rp200 Miliar

PT Saraswanti Indoland Development berencana membangun hotel dan resort di kawasan Rawa Pening, Kabupaten Semarang dengan nilai investasi sekitar Rp200 miliar dalam upaya memperlebar sayap bisnis di sektor properti.
Ilustrasi pengoperasian hotel/JIBI
Ilustrasi pengoperasian hotel/JIBI

Bisnis.com, SEMARANG-- PT Saraswanti Indoland Development berencana membangun hotel dan resort di kawasan Rawa Pening, Kabupaten Semarang dengan nilai investasi sekitar Rp200 miliar dalam upaya memperlebar sayap bisnis di sektor properti.

Bogat Agus Riyono, Direktur Utama PT Saraswanti Indoland Development, mengatakan properti baru tersebut rencananya akan mulai dibangun pada tahun depan.

“Sekarang ini sedang tahap perizinan. Mudah-mudahan 2015 sudah bisa mulai proyeknya, dengan estimasi masa pembangunan sekitar 2 tahun. Titik berat proyek di Rawa Pening ialah hotel dan resort dibandingkan dengan apartemen,” katanya kepada Bisnis, baru-baru ini.

Saraswanti Development telah memiliki lahan seluas 1,5 hektar untuk pembangunan hotel dan resort di kawasan wisata Kabupaten Semarang itu.

Rencananya, hotel itu memiliki sekitar 250 unit kamar dan ballroom dengan daya tampung sebanyak 750 orang.

Menurutnya, letak Kabupaten Semarang cukup strategis, terutama setelah jalan tol Semarang-Bawen beroperasi. Kondisi tersebut membuat kawasan Rawa Pening menjadi semakin menarik, apalagi jika nantinya ada hotel dan resort di kawasan tersebut.

Menurut Bogat, pasar hotel dan resort di kawasan Rawa Pening cukup bagus, antara lain berasal dari wilayah Semarang dan sekitarnya hingga Salatiga.

“Selain ekspansi di Semarang, kami juga berencana membangun apartemen di Bogor. Sekarang ini, kami fokus menyelesaikan pembangunan proyek Mataram City di Yogyakarta yang antara lain terdiri dari kondotel, apartemen, convention hall.”

Bogat mengklaim convention hall Mataram City merupakan terbesar di Yogyakarta yang mampu menampung hingga 3.000 orang dengan konsep teater dan mencapai 5.000 tamu dengan konsep standing party.

Pembangunan convention hall Mataram City ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Menurutnya, sudah cukup banyak permintaan menggunakan convention hall untuk tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Roberto A. Purba
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper