Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

COURTS Retail Berencana Buka Hingga 12 Gerai di Indonesia

PT Courts Retail Indonesia, anak usaha Courts Asia Ltd, peusahaan ritel asal Singapura, berencana menambah hingga 12 gerai di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Bisnis.com, BEKASI - PT Courts Retail Indonesia, anak usaha Courts Asia Ltd, peusahaan ritel asal Singapura, berencana menambah hingga 12 gerai di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Country CEO PT Courts Retail Indonesia Roy Santoso mengatakan dalam rencana usaha pihaknya hanya akan menambah sekitar 10-12 gerai.  Dia merincikan hanya tiga atau empat di antaranya akan berbentuk megastore.

Sementara itu, ujarnya, sejumlah gerai lainnya akan tergabung dalam pusat perbelanjaan dan juga pusat pertokoan.

"Planing 10-12 ritel di Bodetabek,  tapi tidak semuanya akan menjadi megastore. Sekitar 3-4 akan berupa jadi megastroe," jelasnya di sela-sela media preview, Kamis (9/10/2014).

Roy menuturkan pihaknya memproyeksikan belanja modal (capital expenditure) senilai US $3 juta - US $4 juta untuk setiap megastore. Sedangkan untuk operasionalisasi dia memperkirakan pihaknya bakal mengalokasikan sekitar US $15 juta untuk setiap gerai.

Menurut Roy, pihaknya bakal menyasar wilayah pemukiman di sekitar DKI Jakarta. Dia menuturkan area tersebut menjadi pasar ritel yang sangat potensial. "Kami akan mengembangkan di area Bodetabek," ungkapnya.

Hingga saat ini, PT Courts Retail Indonesia telah mengembangkan dua ‘big-box’ megastore,  di Kota Harapan Indah, Bekasi dan di BSD, Serpong, dengan menggandeng PT Sinar Mas Land Tbk.

Courts Megastore di Kota Harapan Indah yang menjadi pusat perbelanjaan terbesar dalam portofolio Courts Asia dengan luas area ritel 12.000 meter persegi mulai beroperasi pada bulan ini. Sedangkan, gerai Courts di BSD, juga dengan luas total area ritel mencapai 12.000 meter persegi, akan mulai beroperasi pada semester awal 2015.

Roy menuturkan pihaknya optimistis mampu bersaing dengan peritel lainnya dengan menawarkan konsep ritel one-stop shopping. Dia menargetkan gerai yang akan beroperasi tersebut dapat mencapai titik impas (break event point/BEP) dalam dua atau tiga tahun operasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper