Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

COURTS Retail Berencana Buka Hingga 12 Gerai di Indonesia

PT Courts Retail Indonesia, anak usaha Courts Asia Ltd, peusahaan ritel asal Singapura, berencana menambah hingga 12 gerai di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 10 Oktober 2014  |  06:30 WIB

Bisnis.com, BEKASI - PT Courts Retail Indonesia, anak usaha Courts Asia Ltd, peusahaan ritel asal Singapura, berencana menambah hingga 12 gerai di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Country CEO PT Courts Retail Indonesia Roy Santoso mengatakan dalam rencana usaha pihaknya hanya akan menambah sekitar 10-12 gerai.  Dia merincikan hanya tiga atau empat di antaranya akan berbentuk megastore.

Sementara itu, ujarnya, sejumlah gerai lainnya akan tergabung dalam pusat perbelanjaan dan juga pusat pertokoan.

"Planing 10-12 ritel di Bodetabek,  tapi tidak semuanya akan menjadi megastore. Sekitar 3-4 akan berupa jadi megastroe," jelasnya di sela-sela media preview, Kamis (9/10/2014).

Roy menuturkan pihaknya memproyeksikan belanja modal (capital expenditure) senilai US $3 juta - US $4 juta untuk setiap megastore. Sedangkan untuk operasionalisasi dia memperkirakan pihaknya bakal mengalokasikan sekitar US $15 juta untuk setiap gerai.

Menurut Roy, pihaknya bakal menyasar wilayah pemukiman di sekitar DKI Jakarta. Dia menuturkan area tersebut menjadi pasar ritel yang sangat potensial. "Kami akan mengembangkan di area Bodetabek," ungkapnya.

Hingga saat ini, PT Courts Retail Indonesia telah mengembangkan dua ‘big-box’ megastore,  di Kota Harapan Indah, Bekasi dan di BSD, Serpong, dengan menggandeng PT Sinar Mas Land Tbk.

Courts Megastore di Kota Harapan Indah yang menjadi pusat perbelanjaan terbesar dalam portofolio Courts Asia dengan luas area ritel 12.000 meter persegi mulai beroperasi pada bulan ini. Sedangkan, gerai Courts di BSD, juga dengan luas total area ritel mencapai 12.000 meter persegi, akan mulai beroperasi pada semester awal 2015.

Roy menuturkan pihaknya optimistis mampu bersaing dengan peritel lainnya dengan menawarkan konsep ritel one-stop shopping. Dia menargetkan gerai yang akan beroperasi tersebut dapat mencapai titik impas (break event point/BEP) dalam dua atau tiga tahun operasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel kota bekasi kota bekasi courts asia
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top